sveosportu.com

Aktor Peraih Oscar Sebut Djokovic GOAT Usai Drama 5 Set

Novak Djokovic memperlihatkan ekspresi marah dalam pertandingan melawan Cameron Norrie di Italian Open 2023. (Hendy AS/Skor.id)

– Petenis Novak Djokovic kembali mengundang decak kagum saat tampil pada babak 16 besar Grand Slam French Open 2024. Ia meraih kemenangan dramatis lima set atas Francisco Cerundolo.

Djokovic mesti jatuh bangun mengatasi perlawanan gigih yang ditunjukkan rivalnya dari Argentina tersebut dengan skor 6-1, 5-7, 3-6, 7-5, 6-3, di Lapangan Philippe Chatrier, Roland Garros, Senin (3/6/2024) malam.

Melawan Cerundolo lagi-lagi menjadi laga yang benar-benar melelahkan bagi Nole, sapaan akrab Djokovic. Pasalnya, pertandingan berlangsung selama 4 jam 39 menit. 

Sebelumnya, pada babak ketiga, ia pun telah  menjalani duel panjang lima set yang menguras energi versus petenis Italia Lorenzo Musetti berdurasi 4 jam 29 menit. Ia akhirnya menang 7-5, 6-7 (6-8), 2-6, 6-3, 6-0.

Daya juang dan performa Novak Djokovic membuat banyak orang terkesan, salah satunya aktor Hollywood Matthew McConaughey. Ia tidak segan menyebut Nole sebagai ‘Yang Terhebat Sepanjang Masa’ (GOAT).   

“The GOAT. Lebih dari sekadar mental baja. @DjokerNole,” tulis McConaughey, peraih Piala Oscar kategori Aktor Utama Pria Terbaik 2014 untuk perannya di film Dallas Buyers Club, via akun media sosialnya.

McConaughey memang berteman baik dengan Djokovic. Sang aktor juga pernah mendukung dan secara langsung hadir saat petenis asal Serbia itu meraih gelar Grand Slam ke-24 di US Open 2023.

Namun, kemenangan dramatis Novak Djokovic atas Francisco Cerundolo bukannya tanpa dampak fisik. Ini membuatnya tidak yakin dengan kebugarannya untuk bertanding dalam perempat final, Rabu (5/6/2024).

Nole dijadwalkan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Norwegia sekaligus dua kali runner up French Open, Casper Ruud, yang lolos ke perempat final usai menyingkirkan Taylor Fritz, 7-6 (8-6), 3-6, 6-4, 6-2.

Djokovic terutama mengkhawatirkan lututnya yang cedera di awal set kedua. Ia sempat dapat perawatan medis pada set keempat. Kondisi ini membuatnya belum tahu apakah akan mampu bertanding besok.

“Pada satu titik saya tidak tahu, sejujurnya, apakah saya harus melanjutkan atau tidak. Saya mendapatkan perawatan, dan setelah set ketiga, saya minta lebih banyak obat penghilang rasa sakit. Itu membantu,” kata Djokovic.

“Kami telah menemui dokter. Beberapa berita positif, namun juga ada kekhawatiran, jadi kita lihat besok. Saya tidak bisa bilang lebih banyak untuk saat ini. Saya senang mampu bermain lima set tanpa rasa sakit.”

“Saya mencederai diri sendiri. Saya bisa bertahan. Saya memenangkan pertandingan. Itu hebat. Namun, apakah saya akan mampu bermain di laga selanjutnya? Saya tidak tahu. Saya tidak tahu seberapa parah cederanya.”  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat