sveosportu.com

Asiabike Jakarta Usung Konsep Bersepeda Masa Depan

Manfaat bersepeda

– Asiabike Jakarta (ABJ) 2024 dan gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 siap untuk sama-sama mendukung transisi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

Kedua pihak menyatakan tekad mereka untuk menyatukan jaringan industri global, regional, dan lokal melalui aliansi strategis. 

Asiabike Jakarta 2024, didukung oleh Messe Frankfurt, Periklindo, Dyandra Promosindo, dan Jiangsu Bicycle Co Ltd, akan jadi pameran perdagangan pertama yang didedikasikan untuk industri kendaraan dua roda di Indonesia. 

Pameran tersebut akan diselenggarakan selama selama lima hari (30 April-5 Mei 2024) di JIExpo Kemayoran jakarta, sebagai bagian dari PEVS 2024.

Pameran Asiabike Jakarta diharapkan bisa mempercepat inisiatif Indonesia dalam mempromosikan solusi mobilitas berkelanjutan.

Terdapat 90 peserta global yang akan menjadi bagian dari perubahan tersebut, serta program pendukung yang komprehensif. 

General Manager Messe Frankfurt (HK) Co Ltd, Edward Che mengatakan, Asiabike Jakarta tidak hanya akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui investasi asing dan pendapatan pajak.

Melainkan juga mengembangkan peluang perdagangan dan bisnis. 

“Kami antusias untuk membuka pintu dan menyambut para pengunjung pada hari Selasa mendatang di Jakarta International Expo,” ucap Edward dalam konferensi pers di Jakarta, belum lama ini.

Sementara itu, Assistant Group Manager Trade Fairs Mess Frankfurt (HK) Co Ltd ,Crister Lau, menjelaskan Asiabike Jakarta akan mengusung konsep "Future on Wheels".

“Konsep Future on Wheels tersebut akan menitikberatkan pada keterkaitan antara bersepeda, mobilitas berkelanjutan, kesehatan, dan perencanaan kota,” kata Lau. 

Para pengunjung Asiabike Jakarta akan berkesempatan untuk melihat berbagai produk dan teknologi terbaru.

Contohnya seperti perlengkapan kebugaran, aksesori, integrasi Smart City, dan elemen lainnya yang menunjukkan bagaimana bersepeda dapat meningkatkan kesehatan fisik.

Edward Che, GM Masse Frankfurt (HK) Co Ltd, memberikan keterangan dalam sesi jumpa pers Asiabike Jakarta (Dok. Dyandra Promosindo).
Edward Che, GM Masse Frankfurt (HK) Co Ltd, memberikan keterangan dalam sesi jumpa pers Asiabike Jakarta 2024 (Dok. Dyandra Promosindo).

Gelaran PEVS 2024 sendiri akan mematok harga tiket masuk sebesar Rp 50.000 untuk weekdays dan weekend

Berbagai fasilitas publik esensial dan unik khas ekosistem listrik telah disiapkan oleh PEVS 2024. 

Pameran ini akan diikuti berbagai merek mobil dan motor listrik ternama, serta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama dari dalam dan luar negeri.

Dalam kategori kendaraan listrik, akan ada kehadiran merek-merek ternama di PEVS 2024.

Merek-merek tersebut adalah BMW, BYD, Chery, Hyundai, MAB, MG, Neta, Seres, Tesla (Prestige Image Motorcars), dan Wuling. 

Sementara dari roda dua akan hadir AHM, Gesits, Keeway, Kymco, Rakata, VMove, Volta, dan ZPT. 

Perusahaan pendukung otomotif listrik ternama juga akan hadir seperti Astra Otoparts, DUBBS, PT Energi Vertikal Indonesia, Gotion High-Tech, Hardy Motor, HEX UP, Ni Xing, Powerindo, SSKTama, Starvo, dan TL Power. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat