sveosportu.com

Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Timnas U-23 Indonesia

nathan tjoe-a-on timnas indonesia

- Timnas U-23 Indonesia dipastikan kehilangan salah satu pemain andalan mereka di sisa Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, Nathan Tjoe-A-On sudah harus kembali ke klubnya, SC Heerenveen.

Nathan Tjoe-A-On pun dikabarkan langsung bergegas kembali ke klubnya di Belanda setelah laga terakhir Grup A melawan Yordania, Minggu (21/4/2024).

Kembalinya Nathan ke Heerenveen dikonfirmasi oleh Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, kepada wartawan, Senin (22/4/2024).

“Memang kemarin kami melobi klubnya Nathan. Dan dari hasil lobi tersebut memang awalnya berat betul mereka melepas Nathan, dan Pak Ketua (Erick Thohir) itu minta langsung ya minimal bisa lolos 8 besar di grup karena target awal kita di sana. Jadi Pak Ketua ini usaha betul supaya Nathan ini bisa main mencapai yang ditargetkan. Makanya Pak Ketua kemarin upaya betul ke Nathan untuk lobi bisa bermain,” ujar Arya Sinulingga.

“Awalnya mereka enggak mau lepas karena bukan agenda FIFA, tapi akhirnya dikasih lepas sampai 8 besar atau lolos grup. Dan sekarang sudah lolos grup, dan memang itu yang kemarin kami lobi ke klubnya Nathan,” Arya menambahkan. 

Tentunya ini menjadi kerugian bagi skuad Garuda Muda. Meski begitu, masih ada stok pemain yang bisa menjadi alternatif sebagai pengganti Nathan Tjoe-A-On.

Seperti diketahui, pada Piala Asia U-23 2024, pemain berusia 22 tahun itu lebih banyak dimainkan sebagai gelandang bertahan, yang notabene bukan posisi aslinya yaitu bek kiri.

Kendati begitu, Nathan tetap mampu tampil baik dan berperan besar dalam membawa skuad asuhan Shin Tae-yong lolos ke babak 8 besar.

Setelah menang atas Yordania dengan skor telak 4-1, Nathan pun merasa senang dengan performa yang ditunjukkan Timnas U-23 Indonesia.

“Saya rasa kami telah bermain sangat baik. Memang sebelum pertandingan kami hanya butuh hasil imbang untuk lolos, tapi kami memperlihatkan permainan yang bagus dan menang. Kami menunjukkan intensitas, powerfull, bermain secara tim, saya rasa kami begitu kuat. Jadi saya senang dengan performa saya dan tim, tentu juga dengan hasilnya,” ujar Nathan.

Pada babak 8 besar, Timnas U-23 Indonesia masih menunggu antara Korea Selatan dan Jepang yang menjadi juara Grup B, untuk menjadi lawan. Kedua tim baru akan bentrok, hari ini.

Laga babak 8 besar Timnas U-23 Indonesia akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, 25 April mendatang.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat