sveosportu.com

Banyak Uji Coba Bikin Unggul FC Pede untuk Putaran 2 PFL

Joao Almeida, pelatih asal Portugal yang menangani Unggul FC Malang di Pro Futsal League 2023-2024. (Yusuf/Skor.id)

- Pelatih Unggul FC Malang, Joao Almeida optimistis untuk putaran kedua Pro Futsal League 2023-2024 setelah timnya banyak melakukan uji coba.

Unggul FC menjadi salah satu tim peserta yang tetap sibuk meskipun Pro Futsal League 2023-2024 sedang jeda paruh musim dalam waktu yang cukup lama.

Berbagai pertandingan uji coba dijalani, dan kian intens jelang bergulirnya putaran kedua Pro Futsal League 2023-2024 yang akan dimulai pada 25 Mei 2024.

Laga persahabatan untuk mengasah kekuatan tim tidak hanya dijalani Unggul FC di Malang ataupun daerah Jawa Timur, melainkan juga di kota lain hingga Jakarta.

Lawannya pun bervariasi, seperti dari tim-tim yang menjadi pesaing pada kompetisi futsal kasta teratas di Indonesia, hingga berbagai klub dari luar negeri.

Joao Almeida menilai rangkaian pertandingan uji coba penting untuk menopang perkembangan dan persiapan Unggul FC dalam persiapan menuju putaran kedua.

Untuk diketahui, mereka melawan juara Liga Futsal Thailand, Hongyen Thakam dan kalah 4-5. Lalu bermain imbang 2-2 menghadapi tim Malaysia, JDT Futsal.

Muhammad Albagir dan kawan-kawan juga berlatih tanding dengan juara bertahan Pro Futsal League, Bintang Timur Surabaya dan berakhir kekalahan 3-4.

Uji coba melawan dua tim kuat Liga Futsal Indonesia juga dijalani, yakni bersua Cosmo JNE FC dan Pendekar United yang hasilnya menang 3-1 serta 4-1.

Unggul FC Malang, klub peserta kompetisi futsal profesional kasta tertinggi di Indonesia untuk kategori putra atau Pro Futsal League. (M Yusuf/)
Unggul FC Malang, klub peserta kompetisi futsal profesional kasta tertinggi di Indonesia untuk kategori putra atau Pro Futsal League. (Yusuf/)

"Laga uji coba kami jelang putaran kedua penuh dengan tantangan berat dengan juara Malaysia, Thailand, Indonesia, dan ditambah tim-tim kuat dan matang di liga," kata Joao Almeida.

"Semua pertandingan ini membantu kami mempersiapkan situasi permainan yang berbeda, dan memungkinkan kami memahami di mana kami berada dan level yang ingin dicapai," ia menjelaskan.

Lebih lanjut pelatih asal Portugal itu tidak khawatir taktik dan strateginya diketahui tim peserta Pro Futsal League 2023-2024 lain setelah serangkaian uji coba itu.

Unggul FC diketahui masih akan bersua dengan Bintang Timur, Cosmo JNE, dan Pendekar United pada putaran kedua, yang diyakini nantinya berjalan ketat.

"Kami masih membangun chemistry. Pertandingan uji coba melawan mereka membantu kami mencapai level yang bagus," kata eks-pelatih Timnas Futsal Lebanon itu.

"Pertandingannya (pada putaran kedua nanti) akan sangat ketat, bukan hanya dengan Cosmo atau Pendekar saja, tetapi juga dengan semua tim lainnya di liga."

"Kami membutuhkan laga uji coba, pertandingan yang kompetitif. Tentu terserah kami untuk menemukan cara untuk mengejutkan lawan," Joao Almeida memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat