sveosportu.com

Barcelona vs Real Sociedad: Blaugrana ke Posisi 2 La Liga

Pertandingan Barcelona vs Real Sociedad di La Liga 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

- Barcelona kembali berhasil meraih hasil positif dalam penampilan mereka di sisa pertandingan kompetisi La Liga (Liga Spanyol) musim 2023-2024.

Barcelona yang kehilangan gelar La Liga musim ini setelah berhasil direbut Real Madrid, berhadapan dengan Real Sociedad di pada jornada ke-35.

Pertemuan antara Barcelona vs Real Sociedad terjadi di Estadi Olimpic Lluis Companys, Selasa (14/5/2024) dini hari WIB.

Tampil di hadapan pendukung mereka, Blaugrana berhasil menundukkan tamu mereka dengan skor 2-0 yang bertahan hingga laga usai.

Dua gol kemenangan Barcelona diceploskan oleh Lamine Yamal di menit ke-40 setelah menerima umpan Ilkay Gundogan, dan gol penalti Raphinha (90'+3-pen) jelangg akhir babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Barcelona pun berhak kembali duduk di posisi kedua, yang sebelumnya sempat dikuasai oleh Girona.

Total saat ini Barcelona mengoleksi 76 poin, hasil dari 35 pertandingan di Liga Spanyol, unggul satu poin dari Girona, sedangkan Real Madrid yang telah menjadi juara, menduduki puncak dengan 90 poin.

Dilansir dari Opta, sebelumnya Barcelona hanya pernah tiga kali dalam sejarah (sejak kemenangan dihitung 3 poin), finis di peringkat ketiga atau lebih buruk dengan maksimal 73 poin.

Terakhir pada musim 2001-2002, Blaugrana duduk di peringkat empat klasemen akhir dengan koleksi 57 poin.

Pada laga melawan Real Sociedad, Xavi Hernandez menurunkan Lamine Yamal, Robert Lewandowski, dan Raphinha untuk mengisi lini depan Blaugrana.

Ilkay Gundogan, Andreas Christensen, dan Pedri dipercaya sebagai starter di lini tengah.

Sementara itu, Jules Kounde, Pau Cubarsi, Inigo Martinez, dan Joao Cancelo tampil sebagai bek, mengawal penjaga gawang mereka, Marc-Andre ter Stegen.

Ada catatan menarik lain seputar laga ini, Xavi Hernandez tak menurunkan salah satu bek terbaik Barcelona, Ronald Araujo, pada pertandingan ini.

Menurut Opta, Barcelona tak pernah kalah dalam 13 pertandingan La Liga 2023-2024, ketika mereka tidak memainkan Ronald Araujo sebagai starter.

Catatan tak terkalahkan Blaugrana tanpa bek asal Uruguay tersebut adalah 10 kali menang, dan tiga kali imbang sebelum menghadapi Real Sociedad dini hari tadi.

Selain itu, berkat kemenangan 2-0 ini, Barcelona berhasil mencatatkan clean sheet dalam dua pertandingan melawan Real Sociedad di La Liga 2023-2024.

Barcelona menang dalam dua pertemuan tersebut, dan mengulang rekor tanpa kebobolan melawan tim dengan sebutan La Real itu, setelah musim 2006-2007.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat