sveosportu.com

BCL Asia 2024: Prawira dan PJ Akhiri Fase Grup dengan Apik

Prawira Bandung dan Pelita Jaya di BCL Asia 2024

- Setelah jeda sehari, rangkaian laga babak pertama kualifikasi BCL Asia 2024 untuk Zona Asia Timur dan Tenggara kembali bergulir pada Sabtu (6/4/2024).

Dua tim basket wakil Indonesia, Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Jakarta, pun kembali beraksi di UG Arena, Ulan Bator, Mongolia.

Prawira Harum Bandung yang tergabung dalam Grup A lebih dulu menuntaskan aksinya pada hari ini dengan menghadapi NS Matrix Deers

Brandon Francis dan kawan-kawan pun sukses memetik kemenangan atas wakil Malaysia tersebut dengan skor akhir 105-94.

Berkat kemenangan itu, Prawira Harum Bandung untuk sementara duduk di puncak klasemen Grup A dengan raihan 5 poin dari rekor tanding 2 menang-1 kalah.

Akan tetapi, posisi tim basket asal Kota Kembang tersebut masih sangat mungkin digeser oleh Hong Kong Eastern yang akan menghadapi Bisherlt Metal sore ini.

Jika menang, wakil Hong Kong bakal naik ke puncak klasemen Grup A menggeser Prawira Harum Bandung ke posisi kedua.

Hong Kong Eastern pun berhak melaju ke babak kedua kualifikasi BCL Asia 2024 Zona Asia Timur dan Tenggara yang akan digelar di Jakarta pada 23–26 April nanti.

Pada sisi lain, skenario finis sebagai runner up Grup A bakal membuat Prawira menjalani laga penentuan kontra peringkat ketiga Grup B untuk perebutan tiket ke babak kedua.

Sementara itu, Pelita Jaya Jakarta yang sudah lolos ke babak kedua menyempurnakan petualangan di Ulan Bator, Mongolia dengan kembali meraih kemenangan.

Menghadapi Adroit asal Singapura, Andakara Prastawa dan kolega tampil solid untuk membungkus kemenangan dengan skor 82-64.

Dengan hasil itu, Pelita Jaya kokoh di puncak klasemen Grup B babak pertama kualifikasi BCL Asia 2024 Zona Asia Timur dan Tenggara dengan rekor selalu menang di tiga laga.

Pelita Jaya pun bisa saja langsung kembali ke Tanah Air karena tak lagi memiliki jadwal pertandingan di Ulan Bator, Mongolia.

Sementara itu, peringkat kedua dan ketiga Grup B masih akan ditentukan berdasar hasil laga antara Hi-Tech (Thailand) kontra Ulaanbaatar Xac Broncos (Mongolia) malam nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat