sveosportu.com

Alumni Liga TopSkor Siap Berlaga di Toulon 2024

Alumni Liga TopSkor. (Jovi Arnanda/Skor.id)

- Sebanyak 12 alumni Liga TopSkor masuk dalam pendaftaran pemain di Toulon Cup 2024. 

Mereka memperkuat Timnas U-20 Indonesia dalam ajang yang berlangsung Prancis tersebut.

Indra Sjafri sebagai pelatih mendaftarkan 26 pemain untuk bermain di turnamen yang edisi kali ini merupakan penyelenggaraan ke-50 tahun. 

Belasan alumni Liga TopSkor pun bersiap untuk menampilkan kemampuan terbaik. Pertama di posisi kiper alumni Liga TopSkor yang masuk adalah Ikram Algiffari. 

Ikram Algiffari pernah beredar di kompetisi usia muda ini dengan memperkuat PPLP Sumbar di Liga TopSkor Sumatra Barat.

Kemudian di barisan belakang ada Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Meshaal Hamzah Bashier Oman, Ferre Murari, hingga Dony Tri Pamungkas. Posisi mereka ada yang bek tengah atau bek kanan dan kiri.

Ji Da-bin
Ji Da-bin, Alumni Liga TopSkor yang kini bergabung bersama Timnas U-20 Indonesia. (Hendy Andika/)

Berikutnya dalam pendaftaran Timnas U-20 Indonesia untuk pemain tengah yang merupakan alumni Liga TopSkor ada tiga orang. Mereka adalah Toni Firmansyah, Ji Da Bin, dan Felix Kamuru.

Sisa dua pemain, yaitu Arlyansyah Abdulmanan dan Arkhan Kaka memiliki posisi sebagai penyerang. Mereka bisa bermain sebagai striker murni atau second striker.

Di Toulon Cup 2024 ini Indonesia masuk Grup B. Pesaingnya adalah Italia, Jepang, Panama, dan Ukraina.

Pertandingan pertama akan dihadapi Indonesia melawan Ukraina, kemudian Panama, dan Jepang. Sedangkan pertandingan terakhir grup akan menghadapi Italia.

Toulon Cup 2024 menjadi tempat bagi para pemain memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Hal itu demi masuk dalam skuad utama Timnas U-20 yang dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

“Turnamen ini sangat baik untuk membentuk Tim U-20. Termasuk mencari komposisi terbaik,” kata Indra Sjafri. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat