sveosportu.com

Bintang Atletico Bisa Gusur Duo Barcelona untuk Euro 2024

Pemain Atletico Madrid, Marcos Llorente. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

– Pada hari Senin (27/5/2024) nanti, pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente rencananya akan mengumumkan siapa saja pemain skuad La Roja untuk Euro 2024

Meskipun banyak orang dapat memprediksi sebagian besar pemain yang akan terbang ke Jerman, tentu ada beberapa area yang lebih sulit untuk diprediksi, lini tengah adalah salah satunya.

Rodri Hernandez (Manchester City), Mikel Merino (Real Sociedad), dan Fabian Ruiz (Paris Saint-Germain) siap tampil. Sementara, Martin Zubimendi (Real Sociedad) juga dipastikan tampil jika ia pulih dari cedera tepat waktu. 

Selain nama-nama itu, tidak ada pemain tengah lain yang bisa yakin 100 persen bakal dipanggil. Hal itu memungkinkan kandidat yang mengejutkan untuk dipanggil, yakni gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente

Menurut harian olahraga Spanyol, Marca, Llorente siap untuk dimasukkan dalam skuad De la Fuente untuk dibawa ke Jerman. Meskipun Atletico menjalani musim yang kurang memuaskan pada 2023-2024, pemain berusia 29 tahun itu tampil sangat baik, terutama di lini depan. 

Llorente sejatinyaa bisa dimainkan sebagai bek sayap kanan maupun gelandang kanan. Namun jika ia masih bertahan di posisi tersebut, ia hampir pasti tidak akan dipanggil De la Fuente sejak pelatih berusia 62 tahun itu menggantikan Luis Enrique setelah Piala Dunia 2022. 

Tetapi, kinerja ofensif Llorente sebagai gelandang tengah – posisi utamanya – dihargai. Hal itu membuatnya mengungguli duo FC Barcelona, Pedri dan Fermin Lopez, serta Alex Baena dari Villarreal CF.

Llorente tercatat sudah 36 kali dimainkan di La Liga musim 2023-2024 ini dengan torehan 6 gol dan 3 assist. Bandingkan dengan Pedri (23 main, 4 gol, 2 assist) maupun Lopez (30 main, 7 gol). Namun, khusus untuk Pedri, ia juga kerap cedera yang membuatnya kekurangan jumlah menit.

Memiliki posisi natural sebagai gelandang bertahan atau playmaker di depan empat bek, Llorente juga mampu bermain di posisi yang lebih maju seperti gelandang tengah atau box-to-box. 

Llorente sudah 18 kali membela La Roja dengan tiga assist debut pada November 2020. Llorente terakhir memperkuat Timnas Spanyol pada 16 besar Piala Dunia 2022, saat timnya dibekap Maroko dengan skor 3-0 lewat adu penalti.

Tidak diragukan bila Llorente terpilih masuk Timnas Spanyol akan menjadi kejutan, meskipun itu bukan suatu hal yang tidak pantas. Pun begitu, masih harus dilihat apakah ia akan benar-benar dipilih, dan menarik juga melihat siapa lagi yang akan masuk dalam skuad 26 pemain Timnas Spanyol nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat