sveosportu.com

Bintang Timur Surabaya TC di Malaysia Lawan Tim Vietnam

Klub futsal profesional asal Indonesia, Bintang Timur Surabaya. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Bintang Timur Surabaya melanjutkan persiapan menuju putaran kedua Pro Futsal League 2023-2024 dengan berlatih tanding di Malaysia.

Merajai klasemen sementara Pro Futsal League 2023-2024 tidak membuat Bintang Timur bersantai saat menyongsong putaran kedua kompetisi.

Tim yang berstatus juara bertahan itu terus memantapkan kekuatan tim, bahkan mengagendakan training center (TC) di luar negeri, yakni Malaysia.

Bintang Timur mengumumkan, Selasa (30/4/2024), bahwa mereka bakal ke Pahang, Malaysia, dan menjalani berbagai pertandingan uji coba di sana.

Terdapat tiga tim yang akan menjadi lawan tim asuhan Diego Rios, dan bukan cuma berasal dari Malaysia, namun juga Vietnam di awal Mei 2024.

Semula Bintang Timur Surabaya menghadapi dua tim asal Malaysia yakni Sabah Futsal dan Pahang Rangers, pada Kamis (2/5/2024) dan Sabtu (4/5/2024).

Selanjutnya Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan berlatih tanding melawan Thai Son Bac yang berasal dari Vietnam pada Minggu (5/5/2024).

Adapun seluruh pertandingan uji coba itu dilangsungkan di Stadion Tertutup Sukpa, Kuantan. Soal jam bermainnya tidak diinformasikan klub.

Sebelumnya pada persiapan yang dilakukan di Indonesia, Bintang Timur diketahui juga melakoni laga persahabatan menghadapi tim asal Malaysia.

Bertempat di Surabaya pada akhir pekan lalu, yakni lawan Johor Darul Takzim (JDT) Futsal yang sedang menjalani pemusatan latihan di Indonesia.

Kemenangan 4-3 dicatatkan sang kampiun Pro Futsal League dua musim terakhir. Lalu, juga ada laga uji coba tertutup melawan Unggul FC Malang.

Bintang Timur mengakhiri putaran pertama Pro Futsal League 2023-2024 dengan catatan yang luar biasa sebagai pemuncak klasemen sementara.

Mereka juga menjadi satu-satunya tim peserta yang belum merasakan kekalahan. Dari 11 pertandingan, didapatkan delapan kemenangan dan tiga seri.

Pada bursa transfer paruh musim, Bintang Timur kehilangan dua pemain berlabel Timnas futsal Indonesia yakni Sunny Rizky dan Alfajri Zikri.

Akan tetapi Owner Bintang Timur Surabaya, Dimas Bagus Kurniawan, memberi sinyal kalau mereka tak akan melakukan penambahan pemain.

"Belum ada (kandidat pemain pengganti). Kami insyaallah (akan tampil) dengan skuad yang ada," katanya kepada , beberapa waktu lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat