sveosportu.com

Persib Lapar Jelang Championship Series Liga 1 2023-2024

Bojan Hodak, pelatih baru Persib Bandung di Liga 1 2023-2024. Joevi Arnanda - Skor.id

- Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui timnya dalam kondisi "lapar" menyongsong Championship Series Liga 1 2023-2024.

Persib terus mematangkan persiapan untuk melanjutkan musim ini setelah finis di peringkat kedua klasemen Regular Season Liga 1 2023-2024.

Waktu yang ada hendak dimaksimalkan tim berjuluk Maung Bandung sebelum tampil pada fase semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024.

Fokus utamanya pada peningkatan kondisi fisik. Bojan Hodak pun mengakui tak banyak memberikan motivasi, meski mengakhiri babak reguler dengan kekalahan.

Sebab menurutnya, para pemain Maung Bandung sudah memotivasi diri sendiri agar bisa tampil baik dan meraih hasil maksimal pada setiap laga.

"Secara keseluruhan saya senang dan mereka terlihat lapar. Saya tidak perlu memacunya. Mereka begitu termotivasi untuk menghadapi semifinal," ucap Bojan Hodak.

Persib mengalami kekalahan tandang 0-1 menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-34 Liga 1 2023-2024 atau di akhir Reguler Series.

Adapun pertandingan pertama yang harus dihadapi Marc Klok dan kawan-kawan di Championship Series adalah bertandang lawan Bali United.

cover persib
Persib Bandung. (Deni Sulaeman/)

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu diketahui finis pada peringkat tiga babak reguler. Duel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, digelar 14 Mei 2024.

Persib kemudian akan bergantian menjamu Bali United pada 18 Mei 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada semifinal leg kedua.

Sementara itu pada latihan terkini, Senin (6/5/2024), Victor Igbonefo dan Nick Kuipers masih absen pada agenda Maung Bandung tersebut.

Nama pertama diketahui sudah absen sejak pekan lalu, sedangkan Nick Kuipers menjalani latihan terpisah pada sesi latihan sebelumnya.

Bojan Hodak mengatakan, Nick Kuipers absen karena mengalami masalah otot, namun cederanya tidak parah dan pemulihannya bisa berjalan cepat.

"Tidak ada masalah yang serius (dengan Nick Kuipers)," pelatih asal Kroasia itu menambahkan, seperti dimuat di situs resmi Persib.

Soal Victor Igbonefo, ia menjelaskan bahwa pemain naturalisasi Indonesia berdarah Nigeria tersebut absen latihan karena izin ada keperluan pribadi.

Kemungkinan bek berusia 38 tahun itu sudah kembali bergabung dalam latihan Persib pada agenda besok, Selasa (7/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat