sveosportu.com

Bursa Transfer Liga 1: Malut United Datangkan Hulk dari PSIS

Wahyu Prasetyo diperkenalkan sebagai pemain Malut United, 6 Juni 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Malut United terus bergerak dalam memperkuat tim untuk Liga 1 2024-2025. Terbaru, Wahyu Prasetyo diperkenalkan sebagai amunisi baru.

Tim berjuluk Laskar Kie Raha itu mengumumkan resmi mendatangkan Wahyu Prasetyo pada Kamis (6/6/2024), dan langsung diikat kontrak dua musim.

Bek berusia 26 tahun itu direkrut Malut United sebagai salah satu tim promosi untuk bisa bersaing pada kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia.

Menariknya, pemain yang dijuluki Hulk itu gabung ke Malut United dengan status belum diumumkan berpisah dengan klub lamanya, PSIS Semarang.

Jika melihat dari situs Transfermarkt, kontraknya di tim berjuluk Mahesa Jenar itu memang sudah habis, lantaran masa kerjanya berlaku hingga 31 Mei 2024.

"Nantikan kehadiran dan aksi saya di Malut United," kata Wahyu Prasetyo setelah menandatangani kontrak dan menjadi bagian dari Laskar Kie Raha.

Hulk mengawali karier profesionalnya pada 2017 dengan menjadi bagian dari Persik Kendal, lalu jadi bagian Cilegon United (sekarang Rans Nusantara FC) di 2019.

Ia memulai perjalanan di kompetisi kasta tertinggi bersama PSIS sejak musim 2019-2020 dan perlahan melambung namanya saat jadi bagian Mahesa Jenar.

Selama empat musim mengabdi untuk PSIS, Wahyu Prasetyo tampil pada 82 pertandingan Liga 1 atau menjalani 6.637 menit main dan punya satu assist.

Eks-bek PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo atau dijuluki Hulk, menandatangi kontrak di Malut United jelang Liga 1 2024-2025. (Media Malut United)
Eks-bek PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo atau dijuluki Hulk, menandatangi kontrak di Malut United jelang Liga 1 2024-2025. (Media Malut United)

Penampilan impresif bersama PSIS di Liga 1 2023-2024 membuat pemain asal Batang itu mendapatkan panggilan pertamanya membela Timnas Indonesia.

Ia pun lekas mendapat kesempatan debut saat Garuda bersua Timnas Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 8 September 2023.

Wahyu Prasetyo juga menjadi bagian dari Timnas Indonesia saat tampil di Piala Asia 2023, dan beberapa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Setiap pelatih mencari pemain yang sesuai dengan karakter bermain yang dibutuhkan tim. Saya cukup mengenal gaya bermain Wahyu," kata pelatih Malut United, Imran Nahumarury.

Wahyu Prasetyo memang menjadi salah satu pemain yang pernah dilatih Imran Nahumarury di luar Malut United, tepatnya ketika masih menangani PSIS.

Adapun Hulk menjadi pemain ketiga yang didatangkan Laksar Kie Raha jelang tampil di Liga 1 2024-2025, setelah sebelumnya melepas 19 pemain sekaligus.

Juga untuk memperkuat pertahanan tim, Malut United merekrut Muhammad Fahri dan Manahati Lestusen yang berposisi kiper dan gelandang bertahan.

"Manajemen sepenuhnya yakin dengan pemain baru pilihan pelatih," kata COO Malut United, Willem D Nanlohy, seperti tertuang dalam rilis resmi klub.

"Dan menyerahkan pada pelatih, strategi yang akan membawa Malut United bersaing di Liga 1 musim depan," ia memungkasi, Kamis (6/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat