sveosportu.com

Manahati Lestusen Resmi Gabung Malut United

Manahati Lestusen (Malut United). (Dok. Malut United/Grafis: Jovi Arnanda/Skor.id)

- Klub promosi Liga 1 2024-2025, Malut United, sudah mulai bersiap untuk menatap kompetisi musim depan. Mereka pun sudah mulai melakukan perekrutan pemain anyar.

Terbaru, mereka memastikan merekrut kapten tim Persikabo 1973 musim lalu, Manahati Lestusen. Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu direkrut dengan durasi kontrak dua tahun.

Manahati pun tak bisa menutupi rasa senangnya bisa bergabung dengan Malut United. Ini juga membuatnya tetap akan berlaga di kompetisi kasta teratas Indonesia. Mengingat, Persikabo 1973 dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

“Saya bangga bisa bergabung dengan Malut United,” ujar Manahati.

Sebagai putra asli Maluku, Manahati membawa semangat luar biasa ke dalam tim berjulukan Laskar Kie Raha ini. Apalagi, pengalaman dan semangatnya yang pernah membela banyak klub dan Timnas Indonesia dibutuhkan oleh tim yang berasal dari Maluku Utara ini.

Seperti diketahui, Manahati merupakan jebolan Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Uruguay pada 2010-2012. Dia sempat dipinjamkan ke Penarol B (Uruguay) dan memperkuat klub Belgia, CS Vise (2012-2013).

Hingga akhirnya dia kembali ke Indonesia pada 2014 dan memperkuat Persebaya Surabaya ISL (sekarang jadi Bhayangkara FC), Barito Putera, hingga Persikabo 1973.

“Tim pelatih sepakat bahwa Manahati bisa berkontribusi maksimal sesuai yang dibutuhkan Malut United untuk mengarungi kompetisi Liga 1,” kata Imran Nahumarury, pelatih Malut United.

Sementara itu, perburuan pemain anyar tampaknya tidak akan berhenti sampai di Manahati. Itu lantaran pelatih dan manajemen klub Malut United ingin terus membangun kekuatan agar mereka bisa berbicara banyak di Liga 1 2024-2025.

“Semua pemain rekrutan adalah pilihan pelatih sesuai strategi yang dipersiapkan. Kami percaya mereka yang baru datang akan membantu membangun kerja sama untuk kebaikan tim,” ucap Willem D. Nanlohy, COO Malut United.

Sebelumnya, Malut United juga sudah memperkenalkan terlebih dahulu kiper asal Aceh, Muhammad Fahri, untuk menjadi pemain anyar mereka musim depan.

Sekadar mengingatkan, Malut United berhasil promosi ke Liga 1 musim depan usai menempati posisi ketiga Liga 2 2023-2024. Pada perebutan tempat ketiga, mereka menaklukkan Persiraja Banda Aceh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat