sveosportu.com

Persebaya Resmi Datangkan Mantan Mesin Gol Persik Kediri

Pemain asing Persik Kediri untuk Liga 1 2023-2024, Flavio Silva.

- Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan Flavio Silva sebagai pemain pertama yang direkrut menuju Liga 1 2024-2025.

Bajul Ijo, julukan Persebaya, mulai bergeliat di bursa transfer periode awal musim untuk memperkuat tim yang tampil di Liga 1 2024-2025.

Mereka resmi mengumumkan telah mendatangkan Flavio Silva yang berstatus mantan mesin gol Persik Kediri pada Minggu (2/6/2024).

Pemain asing berdarah Portugal-Guinea Bissau itu sudah menandatangi kontrak bersama Persebaya sehari sebelumnya, Sabtu (1/6/2024).

Bersama Bajul Ijo, ia diikat kontrak dengan masa kerja berdurasi dua musim atau menjadi bagian dari klub hingga akhir musim 2025-2026.

Flavio Silva yang menjajal kompetisi sepak bola Indonesia pada Januari 2023 sukses menjelma sebagai mesin gol di Liga 1 2023-2024.

Ada 23 gol plus empat assist yang dicatatkannya dari 29 pertandingan (2.431 menit main) untuk Macan Putih, julukan Persik, musim lalu.

Catatan itu membuatnya menempati posisi kedua pencetak gol terbanyak Liga 1 2023-2024, di bawah David da Silva (Persib Bandung).

Eks-pemain asing Persik Kediri, Flavio Silva (putih-ijo) menandatangani kontrak di Persebaya Surabaya, Juni 2024. (Media Persebaya)
Eks-pemain asing Persik Kediri, Flavio Silva (putih-ijo) menandatangani kontrak di Persebaya Surabaya, Juni 2024. (Media Persebaya)

"Saya senang bergabung dengan Persebaya. Saya tahu ini klub besar, punya sejarah panjang dan organisasi klub yang bagus," kata Flavio Silva.

"Saya berharap bisa memberikan yang terbaik, membantu Persebaya mencapai prestasi tertinggi," ia menambahkan, dari situs resmi Bajul Ijo.

Saat ini Flavio sudah tinggal di Surabaya. Ketika pemain asing pulang ke negara asalnya, ia tetap di Indonesia karena anak keduanya baru lahir beberapa pekan lalu.

"Karena di Surabaya, jadi saya siap kapan pun Coach Paul (Munster, pelatih Persebaya) akan memulai latihan," ucap penyerang berusia 28 tahun itu.

"Saya juga sudah berbicara dengan Coach Paul, dan sudah mengerti apa yang pelatih dan Persebaya mau," ia menambahkan.

Soal adaptasi, Flavio Silva menyatakan tidak akan mengalami masalah karena cuaca dan suhu Kediri dan Surabaya hampir sama. Ia pun sudah mengenal kultur sepak bola Tanah Air.

"Pelajaran yang saya dapatkan selama ini, pemain asing harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, semaksimal mungkin, sekali lengah maka dia akan terlindas dalam persaingan Liga 1," Flavio Silva memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat