sveosportu.com

Alcaraz ke Final French Open 2024 Usai Kalahkan Sinner 5 Set

Jannik Sinner vs Carlos Alcaraz

Carlos Alcaraz membuktikan kelasnya sebagai salah satu petenis terbaik dunia saat ini. Spaniard sukses mengalahkan tunggal putra nomor satu dunia terbaru, Jannik Sinner, di French Open 2024.

Dua bintang muda tersebut dipertemukan pada partai semifinal turnamen Grand Slam lapangan tanah liat Roland Garros, Paris, Prancis, Jumat (7/6/2024) malam WIB. 

Pertandingan yang berlangsung di Court Philippe-Chatrier berjalan sangat menarik. Kedua petenis saling unjuk kehebatan demi mencapai final French Open perdana mereka. Pada akhirnya, Alcaraz yang berhasil.

Setelah bermain selama 4 jam 9 menit, atlet 21 tahun tersebut mampu mengalahkan Jannik Sinner lewat comeback impresif. Carlos Alcaraz menang usai melalui duel penuh lima set, 2-6, 6-3, 3-6, 6-4, 6-3.

Keberhasilan menyisihkan Sinner membuat Alcaraz menembus final Roland Garros pertamanya sekaligus laga perebutan trofi Grand Slam yang ketiga di jenis permukaan lapangan berbeda dalam kariernya.

Menariknya, Carlos Alcaraz selalu mampu memenangi final pertamanya di level Grand Slam. Pada 2022, ia menjadi juara US Open. Kemudian musim berikutnya Carlitos keluar sebagai kampiun Wimbledon 2023.

Sekarang, Alcaraz masih harus menunggu calon lawannya dalam final French Open, antara pemenang laga semifinal lainnya, Casper Ruud versus Alexander Zverev, yang saat berita ini diturunkan tengah berlangsung.

“Mungkin pertandingan tersulit yang pernah saya mainkan dalam karier saya yang masing singkat adalah melawan Jannik (Sinner). (Perempat final) US Open pada 2022 dan kali ini, ” ujar Alcaraz dalam wawancara di lapangan setelah pertandingan.

“Jannik merupakan pemain hebat, tim (kepelatihan) yang dia miliki juga, kerja keras yang dia lakukan setiap hari. Dan saya berharap bisa memainkan lebih banyak lagi pertandingan melawan Jannik, tapi ini jelas laga terberat yang pernah saya jalani.”  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat