sveosportu.com

Carlos Sainz Tak Mau Menunggu Lebih Lama soal Masa Depannya

Pembalap Ferrari, Carlos Sainz Jr

Carlos Sainz Jr. tidak ingin menunggu lebih lama lagi terkait masa depannya di Formula 1. Sang pembalap berharap hal tersebut bisa selesai dalam beberapa minggu ke depan.

Setelah Ferrari memilih merekrut Lewis Hamilton sebagai tandem Charles Leclerc mulai F1 musim depan, Sainz belum tahu di tim mana dirinya akan membalap pada 2025. 

Spaniard telah lama mempertimbangkan opsinya di saat ia bersiap meninggalkan Tim Kuda Jingkrak pada pengujung F1 2024. Opsinya kini diprediksi menyempit antara Williams dan Sauber/Audi untuk 2025.

Peluang Carlos Sainz menyeberang ke Red Bull Racing sudah tertutup setelah tim memberikan kontrak baru kepada Sergio Perez, yang memastikannya bertahan sebagai rekan Max Verstappen. 

Sedangkan Mercedes diyakini lebih condong mempromosikan pembalap muda binaan mereka, Andrea Kimi Antonelli unguk menggantikan Hamilton dan  mendampingi George Russell.

Dan menjelang balapan kandangnya, Grand Prix Spanyol, akhir pekan ini, Sainz sudah menyatakan bahwa dirinya tidak mau terlalu lama lagi memikirkan soal masa depannya.

“Yang terbaru (terkait masa depan saya) adalah keputusan akan segera diambil. Saya tak ingin menunggu lebih lama. Saya pikir ini sudah sampai pada titik di mana waktu saya sangat tersita selama beberapa bulan, dan saya rasa saatnya membuat keputusan,” tutur Sainz, dikutip dari Motorsport.

“Saya masih belum yakin dengan beberapa hal. Saya masih berdiskusi bersama tim saya. Bagi saya, ini pekan-pekan yang sibuk setelah (GP) Kanada. Saya belum memiliki waktu untuk benar-benar duduk dan mengambil keputusan. Dan inilah yang saya targetkan dalam beberapa minggu ke depan.”

Carlos Sainz diketahui menjadi buruan Williams, yang ingin memasangkannya dengan Alex Albon pada F1 2025. Tetapi, pembalap 29 tahun itu juga telah didekati Audi, yang akan bekerja bersama Sauber. 

Saat ditanya soal prospek dengan Sainz di Williams, Albon, yang baru memperpanjang kontraknya bulan lalu, mengaku tidak masalah siapa pun rekannya nanti. Menurutnya, akan penting bagi tim bisa merekrut pembalap berpengalaman seperti pemilik nomor 55 tersebut.

“Sejujurnya, saya tidak terlalu memikirkan tentang siapa rekan satu tim saya. Dari segi pengalaman dan progres tim secara umum, tentu akan bermanfaat (jika mendatangkan Sainz),” kata Albon. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat