sveosportu.com

Fokus Australia Jelang Final ASEAN U-16 Championship 2024

asean u-16 championship 2024

- Brad Maloney mengaku bangga dengan perjuangan Timnas U-16 Australia yang berhasil menembus final ASEAN U-16 Championship 2024.

Apalagi Timnas U-16 Australia melaju ke partai puncak usai melewati adangan tuan rumah Indonesia dalam laga semifinal yang dihelat Senin (1/7/2024) malam.

Tampil di hadapan sekitar 14.000 penonton yang memadati Stadion Manahan, Solo, skuad asuhan Brad Maloney sukses mengukir kemenangan 5-3 atas tim tuan rumah.

“Kami sudah memperkirakan bakal mendapat perlawanan alot dari tim tuan rumah Indonesia dan itulah yang terjadi,” kata Brad Maloney dalam sesi konpers usai laga.

“Laga ini juga menghadirkan tantangan berat untuk kami yang hanya dapat waktu istirahat sehari (dari laga terakhir babak penyisihan ke semifinal).”

“Jadi, kemenangan ini benar-benar kredit untuk para pemain yang telah bertekad untuk menunjukkan performa terbaik,” tuturnya.

Brad Maloney, pelatih Australia U-16
Kepala pelatih Timnas U-16 Australia, Brad Maloney (kiri), saat hadir dalam sesi konpers usai laga semifinal ASEAN U-16 Championship 2024 di Stadio Manahan, Solo pada Senin (1/7/2024). (Doddy Wiratama/)

Dalam kesempatan tersebut, Brad Maloney turut mengapresiasi perjuangan Skuad Merah Putih yang menunjukkan semangat pantang menyerah hingga peluit akhir.

“Indonesia menciptakan dua gol luar biasa pada babak pertama. Kami pun sangat kesulitan untuk menaklukkan mereka,” ujar pelatih 52 tahun itu.

“Pada babak kedua, kami mulai menunjukkan performa terbaik. Dari sudut pandang pelatih, pergantian pemain yang kami lakukan memberi kontribusi besar untuk tim.”

Setelah sukses melewati adangan Indonesia, Australia bakal bersua Thailand dalam laga final ASEAN U-16 Championship 2024 yang dijadwalkan berlangsung Rabu (3/7/2024).

Brad Maloney pun bertekad memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin sebelum tampil di partai puncak.

Lagi-lagi waktu istirahat yang begitu singkat antarpertandingan jadi sorotan pelatih yang pernah menangani Timnas U-19 dan U-23 Malaysia itu.

“Jarak antara hari ini dengan laga final begitu dekat. Jadi, kami akan lebih dulu fokus pada pemulihan kondisi karena pemain sudah melalui laga yang sangat berat,” ia menjelaskan.

“Kami sudah bertemu Thailand di laga pertama babak penyisihan grup (C) yang berakhir dengan skor imbang (0-0).”

“Jadi, kami memprediksi bakal kembali melakoni pertandingan yang sangat sulit melawan Thailand pada hari Rabu nanti,” Brad Maloney memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat