sveosportu.com

Casio G-Shock DW-5600AI-1 Jam Tangan Khas Andres Iniesta

Gelandang legendaris asal Spanyol Andres Iniesta dan jam tangan khasnya dari Casio, G-Shock DW-5600AI-1. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Casio siap merilis G-Shock DW-5600AI-1 pada Mei 2024, yang merupakan edisi terbatas kolaborasi dengan legenda sepak bola Spanyol Andres Iniesta

Casio G-Shock x Andres Iniesta DW-5600AI-1 menggunakan resin case dengan konstruksi shock resistant berdiameter 42,8 mm, dengan ketebalan 13,4 mm, dan lug-to-lug 48,9 mm. Bezel dan strap-nya terbuat dari bio-based resin

Arloji dengan bobot hanya 53 gram ini juga memiliki ketahanan terhadap tekanan air hingga kedalaman 200 meter. G-Shock x Andres Iniesta DW-5600AI-1 menggunakan baterai CR2016 dengan battery life hingga 5 tahun. Jam tangan ini memiliki akurasi: ±15 detik per bulan.

Nama Andres Iniesta dapat ditemukan pada face jam tangan dan angka “8” ditampilkan pada button sebelah kiri bagian bawah (pukul 8 pada jam tangan analog) untuk menyesuaikan dengan nomor punggungnya. 

Sedangkan pada caseback terdapat ukiran tanda tangan Andras Iniesta. Pada strap terdapat tulisan tangan Andres Iniesta yaitu “Master the Game”. Kombinasi inisial Andres Iniesta yaitu huruf “A dan I” ditampilkan pada loop band.

Yang menarik, dalam kolaborasi kali ini, Iniesta juga ikut mengawal desain jam tangan. Untuk melindungi dial, jam tangan ini menggunakan kaca mineral. 

Aksen warna merah tua pada dial melambangkan spirit dan passion untuk tidak mudah menyerah, baik untuk Iniesta saat bermain bola maupun bagi G-Shock saat merancang sebuah jam tangan. Selain itu, warna merah juga mewakili salah satu warna bendera Jepang dan Spanyol. 

Ketika LED backlight diaktifkan, pada dial ditampilkan momen gol legendaris dari Iniesta. Gol tersebut mengantarkan kemenangan Spanyol atas Belanda, 1-0, pada laga final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

G-Shock x Andres Iniesta DW-5600AI-1 juga dibekali dengan berbagai fitur. Sebut saja dari  1/100-second stopwatch, countdown timer, multi-function alarm, flash alert, LED backlight (Super Illuminator), full auto-calendar (hingga tahun 2099), dan masih banyak lagi.

Jam tangan ini juga dihadirkan dalam kemasan spesial yang terbuat dari material daur ulang yang ramah lingkungan. Selain itu juga terdapat stiker original yang menampilkan tanda tangan dan frase dari Iniesta “Master the Game”.

Casio menilai torehan dan reputasi Andres Iniesta di lapangan sepak bola dunia pantas mendapatkan apresiasi berupa jam tangan khas. Pria asal Spanyol yang kini berusia 39 tahun itu dinilai sebagai salah satu gelandang serang terbaik di dunia di masa jayanya. 

Bersama rekannya Xavi Hernandez, Iniesta menjadi motor lini tengah FC Barcelona antara tahun 2002 sampai 2018. Di level klub, sembilan trofi La Liga dan empat Liga Champions hanyalah segelintir raihan Iniesta bersama Barca. 

Adapun di level Timnas Spanyol, Iniesta merupakan bagian dari skuad Matador saat memenangi Euro 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Setelah mundur dari Barcelona, Andres Iniesta memperkuat Vissel Kobe di J1 League antara 2018 sampai 2023. Sejak 8 Agustus 2023 lalu, Iniesta memperkuat Emirates Club di Uni Emirat Arab (UEA). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat