sveosportu.com

Stefano Cugurra Antisipasi Kemungkinan Adu Penalti Vs Persib

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

- Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku laga sulit akan dihadapi anak asuhnya pada leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024.

Bali United akan bergantian tandang menghadapi Persib Bandung, yakni di Stadion Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu (18/5/2024) mulai pukul 19.00 WIB.

Stefano Cugurra membawa 23 pemain untuk menantang Persib, demi bisa merealisasikan harapan Bali United lolos ke final Championship Series Liga 1 2023-2024.

Menurut pelatih asal Brasil itu, duel nanti akan berjalan ketat. Bahkan ia memprediksi bisa saja pemenang pertandingan akan ditentukan melalui adu penalti.

Stefano Cugurra pun menegaskan bahwa Bali United sudah mempersiapkan skuadnya jika kembali memperoleh hasil imbang dan harus menjalani adu penalti.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu telah mempersiapkan strategi cadangan untuk tim berjuluk Serdadu Tridatu jika duel nanti mesti ditentukan via "tos-tosan".

Persib Bandung vs Bali United pada leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024. (Dede Sopatal Mauladi/)
Persib Bandung vs Bali United di leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 pada 18 Mei 2024. (Dede Sopatal Mauladi/)

“Kami tahu Persib tim yang bagus dan kami akan tetap kerja keras di lapangan. Laga pertama lalu kami hampir menang di Training Center kami, tapi mereka bisa samakan di menit 99,” ujar Teco, Jumat (17/5/2024).

“Kami sudah antisipasi jika bermain imbang dengan persiapan tim menghadapi extra time maupun penalti. Kami sudah latihan di Bali dan menyiapkan para pemain yang siap hingga babak adu penalti,” ia menjelaskan.

Lebih lanjut mantan pelatih Persija Jakarta itu mengatakan timnya dalam kondisi yang baik dan mereka akan tetap bermain menyerang meski tampil di hadapan suporter Persib.

"Kami hanya fokus di recovery agar pemain tidak ada yang cedera. Kami ingin menang dan Persib juga mau menang. Semoga wasit yang pimpin pertandingan dengan wasit VAR punya keputusan bagus sehingga tim yang main bagus bisa keluar sebagai pemenang," kata Teco.

"Besok kami tahu akan ada suporter dari Bandung yang akan datang di stadion. Kami akan bermain normal dan tidak hanya bertahan untuk laga besok malam,” ia memungkasi.

Pada pertemuan pertama, duel berlangsung di Bali United Training Center, Bali, karena Stadion Kapten I Wayan Dipat, Gianyar, digunakan untuk Piala Asia Wanita U-17 2024.

Pertandingan berakhir imbang 1-1. Bali United unggul lebih dulu berkat gol Jefferson Assis dan mampu disamakan Maung Bandung, julukan Persib, via David da Silva.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat