sveosportu.com

7 Pemain Keturunan Indonesia U-20 Diseleksi di Toulon 2024

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri yang juga sempat melatih timnas U-22 Indonesia yang meraih emas sepak bola putra SEA Games 2023. (Skor.id/Abdul Rohim)

- Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri mengaku sudah mendapat tujuh pemain keturunan yang akan dicoba saat timnya tampil di turnamen Toulon 2024.

Diketahui, beberapa waktu lalu Indra Sjafri sempat bertolak ke Belanda untuk mencari dan melihat kualitas pemain keturunan yang akan dibawanya ke Timnas U-20 Indonesia.

Tujuh pemain keturunan yang didapat Indra Sjafri adalah Jens Raven, Xavi Wouldstra, Mauresmo Hinoke, Kaya Symons, Dion Markx, Sacha Deighton, dan D'Leanu Arts.

Adapun Timnas U-20 Indonesia akan tampil pada Toulon 2024 di Prancis pada 3-16 Juni 2024. Indra Sjafri memastikan turnamen itu akan dimanfaatkan dengan baik olehnya.

Saat ini Timnas U-20 Indonesia terus mejalani pemusatan latihan di Jakarta. Training center (TC) sudah berlangsung sejak April lalu dan terjadi promosi-degradasi pemain.

Indra Sjafri mengakui mendapat pesan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir agar pelatih mencari pemain terbaik dari segala penjuru, termasuk pemain yang ada di luar negeri.

“Kalau (tim) senior, informasi sudah banyak tentang si pemain. Background dan profil sudah cukup untuk menentukan dia yang terbaik," ujarnya, Rabu (15/5/2024).

“Oleh karena itu, dari tujuh pemain ini, di luar Jens Raven, saya minta kepada Ketum untuk saya ajak dulu ke turnamen Toulon,” Indra Sjafri menambahkan di Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat