sveosportu.com

Dewa United Perpanjang Kontrak Pelatih dan 7 Pemain

Dewa United FC

- Dewa United memastikan memperpanjang kontrak pelatih asing mereka Jan Olde Riekerink untuk Liga 1 2024-2025. Perpanjangan kontrak ini diberikan lantaran manajemen Dewa United puas dengan kinerja pelatih asal Belanda itu.

Ya, eks pelatih Galatasaray ini memang berhasil membawa klub berjulukan Tangsel Warriors ini finis di posisi kelima klasemen akhir reguler series.

“Kami dari manajemen cukup senang dengan perkembangan tim sejak ditangani coach Jan. Progres penampilan tim semakin baik dan itu yang membuat kami ingin melanjutkan kerja sama dengan dia,” ujar Ardian Satya Negara, Presiden Klub Dewa United FC seperti dikutip laman resmi klub, Minggu (23/6/2024).

Coach Jan juga menyambut positif tawaran dari kami dan kesepakatan pun akhirnya terjadi. Itu juga berlaku dengan tim pelatih lainnya yang tetap akan mendukung kinerja coach Jan musim depan,” tambahnya.

Berdasarkan pernyataan itu, Jan Olde Riekerink nantinya akan dibantu staf kepelatihannya pada musim lalu yang juga kontraknya diperpanjang. Mereka adalah Firman Utina, Bayu Eka Sari (asisten pelatih), Sjoerd Woundenberg (pelatih kiper), Damian van Rensburg (asisten pelatih kiper), Hendra Pratama (asisten pelatih fisik), dan Arya Lutfy (video analis).

Pada sisi lain, Dewa United juga memperpanjang kontrak tujuh pemain mereka pada musim lalu, yang durasinya telah habis.

Dua di antaranya adalah pemain asing yaitu Alex Martins Ferreira (striker) dan Sonny Stevens (kiper).

Pada Liga 1 2023-2024, Alex Martins memang menjadi salah satu striker tersubur dengan mengemas 21 gol dari 33 laga.

Sedangkan Sonny Stevens memang menjadi andalan utama di bawah mistar gawang Dewa United pada musim lalu. Tercatat, dia hanya sekali absen pada laga perdana melawan Arema FC.

Selain itu, kiper asal Belanda tersebut juga menjadi penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak sepanjang reguler series. Dia berhasil melakukan 138 penyelamatan dalam 33 pertandingan.

“Untuk Sonny Stevens, kualitas dia memang masih kami butuhkan,” ucap Ardian.

Sedangkan lima pemain lainnya yang juga diperpanjang kontraknya adalah Yofandani Pranata (kiper), Asep Berlian, Rangga Muslim (gelandang), serta Septian Satria Bagaskara dan Dennish Diaz Himawan (striker).

Selain itu, nama-nama seperti Muhammad Natshir (kiper), Ricky Kambuaya, serta Theo Fillo Numberi dipastikan masih bertahan lantaran masih ada kontrak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat