sveosportu.com

TSI U-16 Mulai Persiapan Jelang TCNC 2024

Cover TopSkor Indonesia.

- TopSkor Indonesia (TSI) akan mengirim satu tim ketegori U-16 untuk berlaga di TopSkor Cup National Championship (TCNC) 2024.

Turnamen seri nasional tersebut rencananya akan bergulir pada 7-14 Juli 2024 di Kabupaten Bogor.

Derris Herdiansyah yang juga bertugas sebagai Technical Study Group (TSG) Liga TopSkor U-16 musim ini ditunjuk menjadi pelatih kepala TSI U-16.

Untuk meramu skuad terbaik, Derris Herdiansyah akan didampingi oleh Luki Nurhakim yang pada musim ini menahkodai Asad Purwakarta di Liga TopSkor U-16.

Pada persiapannya, Derris Herdiansyah mengungkapkan sudah memanggil 60 pemain tetapi baru 41 pemain yang bisa hadir untuk mengikuti seleksi.

Para pemain tersebut sudah menjalani seleksi hari pertama di Lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Kabupaten Bogor, Selasa (23/6/2024).

"Jadi kami disini memanggil 60 pemain untuk menjalani seleksi tim TopSkor Indonesia untuk tampil di TopSkor Cup National Championship 2024. Pemain-pemainnya tentu dari SSB yang berkompetisi di Liga TopSkor musim ini," ujar Derris Herdiansyah, Selasa (25/6/2024).

"Saya sebenarnya sudah mempunyai data setiap posisi ada 2 sampai 5 pemain dari berbagai SSB tetapi yang datang hari ini hanya 41 pemain saja, karena beberapa pemain yang terpanggil ada kendala, sehingga mereka tidak bisa datang," ucapnya.

Duel pemain pada seleksi TopSkor Indonesia (TSI) U-16.
Duel pemain pada seleksi TopSkor Indonesia (TSI) U-16 di Lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Kabupaten Bogor, Selasa (25/6/2024). (Wiryanto/) 

Derris Herdiansyah juga membeberkan bahwa seleksi hari pertama ini tak banyak memberikan materi latihan, tetapi lebih fokus dalam internal gim.

"Seleksi hari pertama ini belum banyak materi, saya banyak berikan internal gim karena saya ingin melihat bagaimana pemahaman sepak bola mereka, individual, kerja sama tim, hingga respect dia di dalam pertandingan," kata Derris.

Pelatih RANS Nusantara di Elite Pro Academy (EPA) U-20 musim lalu itu menambahkan ada beberapa tahapan untuk tim pelatih TSI U-16 mendapatkan skuad utama menjelang TCNC 2024.

"Jadi di hari pertama ini masih internal gim, kemudian pertemuan kedua nanti fokusnya masih sama dan akan ada pengurangan beberapa pemain," ungkap Derris.

"Selanjutnya, di pertemuan terakhir akan ada uji coba sekaligus memastikan skuad inti untuk TopSkor Cup National Championship musim ini," pungkasnya.

Diketahui, seleksi atau pemusatan latihan TSI U-16 ini akan berjalan selama satu pekan dengan tiga kali pertemuan.

Pertemuan kedua nanti akan berlanjut pada Kamis (27/6/2024). Terakhir, Jumat (28/6/2024), para pemain seleksi TSI U-16 akan menjalani laga uji coba, sekaligus penentuan final pemain yang akan membela TopSkor Indonesia di TCNC 2024.

Daftar Pemain Seleksi TSI U-16 untuk TCNC 2024

Kiper

Dimas Achmad (Nawasena)
Lewis Sion Manutur (Cipta Gemilang FA)
M. Refan (Serang City)

Belakang

Ben Arpa Ibrahim (Nawasena)
Abdillah Kamal (Prakasa)
M. Kaka Rianza (NZFA)
Maulana (Sparta)
Nabil Mulya (Djoe United)
Aditia Firmansyah (Fass Junior)
Galang Ramadhan (Diklat ISA)
Azriel Azdaviar (Sparta)
Dailen Alvarabi (GMSA)
M. Akbar Rizki (Jaks Soccer)
Azfar Bhadrika (Young Tiger)
Irsyad Sualiman Riantio (BSS)
Alfath Shaki (Sparta)
Aris Fitriansah (Cipta Gemilang FA)
Aji (Sparta)

Tengah

Syahrul Putra (Pratama Tambelang)
M. Fazriel Riffa (Fass Junior)
Beel Jackseem Selly (Nawasena)
Rafi Kurnia (Erlangga)
M. Dicka Tri Purnama (Asad Purwakarta)
M. Rasyanjani (Nawasena)
Viryawan Untario (Garecs)
M. Ikram Febriansyah (Diklat ISA)
Kafka Arshavin (Jacks Soccer)
Bahjatul Magla (Asad Purwakarta)
Hafidz Rafli Thalib (Nawasena)
Akmal Abdullah Basam (Sparta)
Taupik Hidayat (Asad Purwakarta)
M. Zona (BSS)
Aldo Siswanto (Serang City)
Rizky Riztiansyah (Serang City)
Nibras (Serang City)

Depan
Satria Elang Buana (Cipta Gemilang FA)
Kevin Aryo Wibowo (Cipta Gemilang FA)
Firmansyah Nur Hakim (Fass Junior)
M. Eka Fauzantino (GMSA)
Gabriel Karnadi Putra (Ocean Stars)
Raffly Tri Anugrah (Asad Purwakarta)

NB: Nama-nama pemain seleksi diatas ada kemungkinan akan bertambah karena hari ini ada beberapa pemain yang terkendala hadir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat