sveosportu.com

5 Alasan Dortmund Bisa Juara Liga Champions Musim Ini

Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzicdan dua bintang seniornya, Marco Reus dan Mats Hummels. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Berikut ini 5 alasan Borussia Dortmund dapat mengalahkan Real Madrid pada laga final Liga Champions musim 2023-2024.

Pertandingan final Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Real Madrid di musim ini akan dilangsungkan di Stadion Wembley, Minggu (2/5/2024) pukul 02.00 dini hari WIB.

Borussia Dortmund mengincar gelar Liga Champions kedua mereka pada laga melawan Real Madrid nanti.

Sebelumnya gelar perdana Borussia Dortmund di ajang Liga Champions mereka raih ketika mengalahkan Juventus 3-1 pada final musim 1996-1997.

Kini mereka akan berhadapan dengan Los Blancos, yang dikenal sebagai rajanya turnamen antarklub Eropa tersebut.

Dilansir dari laman resmi Bundesliga, berikut ini 5 alasan Borussia Dortmund akan juara Liga Champions dengan mengalahkan Real Madrid.

1. Belajar dari Sejarah

Borussia Dortmund punya pengalaman pahit pada 11 tahun lalu, ketika menghadapi Bayern Munchen pada laga final Liga Champions yang digelar di Wembley.

Kala itu gol telat dari Arjen Robben membuat mimpi Borussia Dortmund Buyar dan harus menyerahkan gelar mereka kepada Bayern Munchen.

Musim ini Bayern Munchen gagal melaju ke final setelah dikalahkan oleh Real Madrid di babak semifinal.

Die Borussen bisa belajar dari sejarah, agar kesempatan mereka di final Liga Champions musim ini tak berakhir denga tangan hampa.

2. Perpisahan Marco Reus

Hanya dua pemain tersisa yang tampil melawan Bayern Munchen di final Liga Champions 2012-2013, Mats Hummels, dan Marco Reus.

Mats Hummels masih akan menjadi bagian Dortmund, sementara laga final Liga Champions ini akan menjadi perpisahan bagi Marco Reus.

Memenangkan Liga Chamions musim ini akan menjadi perpisahan sempurna untuk Marco Reus, dan rekan setimnya akan berusaha keras mewujudkan itu.

Final Liga Champions 2023-2024 Borussia Dortmund vs Real Madrid, Jadon Sancho dan Jude Bellingham. (Hendy Andika/).
Final Liga Champions 2023-2024 yang digelar pada Minggu (2/6/2024) pukul 02.00 WIB mempertemukan Borussia Dortmund dan Real Madrid dengan bintangnya, Jadon Sancho dan Jude Bellingham. (Hendy Andika/).

3. Perjalanan Apik Musim Ini

Die Borussen tidak menjalani proses mudah hingga mencapai babak final, tampil di grup neraka bersama Paris Saint-Germain (PSG), Newcastle United, dan AC Milan, mereka berhasil lolos ke babak 16 besar.

Dortmund kemudian melawan PSV di babak 16 besar dan berhasil menang dengan agregat 3-1, sebelum mengalahkan Atletico Madrid dengan agregat 5-4 di babak perempat final.

Dortmund sukses mengalahkan PSG dengan agregat 2-0 di babak semifinal, dan bukan hal mustahil mereka menumbangkan Real Madrid di laga final nanti.

4. Punya Bek Tangguh

Musim ini Die Borussen mencatatkan enam kali clean sheets di Liga Champions, yang menjadi catatan tertinggi mereka sejak edisi 1997-1998.

Mereka bahkan berhasil menghentikan PSG mencetak gol, padahal sebelumnya tim Prancis itu mencetak 19 gol dalam 10 pertandingan.

Mats Hummels masih menunjukkan penampilan solid, dibantu Nico Schlotterbeck, dan keberadaan Gregor Kobel di bawah mistar gawang, pertahanan Dortmund semakin kokoh musim ini.

5. Lini Serang Berbahaya

Selain pertahanan, lini serang Dortmund juga berbahaya, Niclas Fullkrug bisa memberikan masalah bagi lini belakang Real Madrid.

Jadon Sancho juga tampil apik dalam statusnya sebagai pemain pinjaman, belum lagi keberadaan Donyell Malen, Karim Adeyemi, Marco Reus, hingga Julian Brandt.

Sebanyak 12 pemain berbeda mencetak gol untuk Dortmund di Liga Champions, sementara itu gelandang mereka, Marcel Sabitzer, memimpin catatan assist dengan lima torehannya.

Sebagai tambahan, Youssoufa Moukoko dan Jamie Bynoe-Gittens juga dapat menjadi senjata berbahaya jika dimasukkan.

Fans Night: Dortmund VS Madrid kali ini disponsori oleh Gotrade Indonesia, aplikasi pertama di Indonesia yang memungkinkan kamu untuk berinvestasi dalam saham saham global terutama US dengan mudah dan aman. Terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) serta bekerja sama dengan PT Valbury Asia Futures, Gotrade memberikan pengalaman investasi yang tepercaya.

Buat kamu yang ingin mulai investasi saham global, Gotrade Indonesia adalah
pilihan yang tepat! Jadi, tunggu apa lagi? Mulai investasi saham US bersama Gotrade Indonesia yang tersedia di Play Store, App Store, dan website.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat