sveosportu.com

Italia Umumkan Final untuk Euro 2024

Pemain timnas Italia, Gianluca Mancini, Nicolo Barella, dan Riccardo Orsolini, dan pelatih Luciano Spalletti. (M. Yusuf/Skor.id).

- Juara bertahan Piala Eropa (2020), Italia, telah mengumumkan skuad final (tetap) untuk Euro 2024, Kamis (6/6/2024) waktu setempat.

Dari 30 pemain yang dipanggil, pelatih Luciano Spalletti telah mencoret tiga pemain yaitu Ivan Provedel, Samuele Ricci, dan Riccardo Orsolini.

Timnas Italia yang saat ini tengah mempersiapkan skuad di pusat latihan Gli Azzurri, Coverciano, sejak pekan lalu, sebelumnya sudah kehilangan Francesco Acerbi dan Giorgio Scalvini karena cedera.

Luciano Spalletti kemudian memanggil bintang Juventus, Federico Gatti beberapa hari yang lalu dan sang pemain justru masuk dalam skuad final.

Pencoretan Ivan Provedel disebabkan karena kiper Lazio ini tidak dalam kondisi fit setelah mengalami cedera di akhir-akhir laga kompetisi liga musim 2023-2024 lalu.

Sedangkah sayap Bologna, Riccardo Orsolini, dicoret karena performanya tidak meyakinkan Luciano Spalletti ketika imbang 0-0 lawan Timnas Turki dalam uji coba, begitu juga dengan Samuele Ricci.

Namun demikian, disebutkan bahwa tidak menutup kemungkinan Ivan Provedel kembali dipanggil karena kiper Napoli, Alex Meret, tidak dalam kondisi terbaik pula.

Dari 26 pemain yang telah ditetapkan untuk Euro 2024, sejumlah nama bintang seperti kiper Gianluigi Donnarumma, Gianluca Mancini, Francesco Dimarco masuk dalam daftar.

Nicolo Barella, Jorginho, dan Davide Frattesi juga masuk dalam daftar skuad final. Untuk lini depan, Italia akan mengandalkan pemain seperti Federico Chiesa, Stephan El Shaarawy, atau Giacomo Raspadori.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat