sveosportu.com

George Russell dan Max Verstappen Ukir Waktu Identik

Max Verstappen-George Russell

- Hasil unik terjadi dalam sesi kualifikasi F1 GP Kanada 2024 yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal pada Minggu (9/6/2024) dini hari waktu Indonesia.

Pembalap Mercedes, George Russell, sukses mengamankan posisi start terdepan berkat catatan waktu 1 menit 12 detik yang diukir pada sesi kualifikasi ketiga (Q3).

Torehan waktu George Russell sama persis dengan milik pembalap yang ada di peringkat kedua, Max Verstappen (Red Bull Racing).

Akan tetapi, George Russell berhak menempati pole position F1 GP Kanada 2024 karena lebih dulu membukukan catatan waktu tercepat ketimbang Verstappen.

Apa yang dilakukan Russell dan Verstappen dini hari tadi merupakan peristiwa unik dan jarang terjadi dalam sejarah kompetisi F1.

Kali pertama sesi kualifikasi tuntas dengan pole sitter memiliki catatan waktu sama seperti pembalap lain terjadi sekitar 27 tahun lalu di F1 GP Eropa 1997.

Kala itu, Jacques Villeneuve (Williams) menyabet pole position berkat catatan waktu 1 menit 21,072 detik yang diukir di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Torehan waktu Jacques Villeneuve tersebut identik dengan milik Michael Schumacher (Ferrari) di tempat kedua dan Heinz-Harald Frentzen (Williams) di peringkat ketiga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat