sveosportu.com

Max Verstappen Berhasil Ukir Three-Peat di F1 GP Kanada

Max Verstappen

- Max Verstappen sukses memenangi F1 GP Kanada 2024 yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villenueve, Montreal pada Senin (10/6/2024) dini hari waktu Indonesia.

Start dari peringkat kedua, Max Verstappen finis terdepan usai menuntaskan balapan 70 lap dalam waktu 1 jam 45 menit 47,927 detik 

Dengan demikian, pembalap Red Bull Racing itu berhasil mengukir three-peat alias tiga kemenangan beruntun di Montreal melanjutkan kesuksesan pada edisi 2022 dan 2023.

Berbeda dari dua kemenangan sebelumnya, Max Verstappen kali ini harus bekerja ekstra keras untuk bisa berdiri di podium teratas F1 GP Kanada 2024.

Tiga kali juara dunia F1 itu tak hanya adu cepat dengan George Russell (Mercedes) dan Lando Norris (McLaren) di atas lintasan tetapi juga dituntut cermat melakukan pit stop.

Sebab, balapan berlangsung dalam situasi rumit karena faktor cuaca yang menyebabkan permukaan trek beberapa kali berubah kondisi dari basah ke kering.

Sejumlah insiden pun terjadi yang membuat bendera kuning beberapa kali berkibar dan safety car dua kali diluncurkan ke lintasan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat