sveosportu.com

Pedrosa Warisi Podium Sprint Quartararo di MotoGP Spanyol

Test rider KTM Dani Pedrosa

– Rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo harus rela mewariskan podium sprint yang didapatnya di MotoGP Spanyol 2024 kepada Dani Pedrosa setelah diganjar penalti tekanan ban. 

Sprint race 12 lap Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez berlangsung penuh drama, Sabtu (27/4/2024) lalu. Banyak pembalap jatuh, termasuk juara dunia bertahan Francesco Bagnaia hingga Marc Marquez. 

Sementara Quartararo tampil sensasional dan mendapatkan hasil impresif dalam sesi tersebut. Memulai dari grid ke-23, El Diablo melesat ke urutan 11 selepas start sebelum akhirnya finis di urutan ketiga.

Fabio Quartararo mengamankan podium ketiga setelah memenangi pertarungan sengit dengan legenda MotoGP, Dani Pedrosa, yang turun sebagai wildcard KTM. Ia hanya unggul tipis, 0,050 detik. 

El Diablo menemani pemenang sprint Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan runner-up Pedro Acosta (Red Bull GasGas Tech3) untuk menerima medali berselebrasi di podium. 

Namun, juara dunia MotoGP 2021 diketahui melanggar aturan tekanan ban minimum dan dapat penalti delapan detik. Quartararo pun terdegradasi ke P5, sebaliknya Pedrosa yang finis keempat promosi ke P3.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat