sveosportu.com

Faisal Halim Bakal Absen Lama dari Timnas Malaysia

Timnas Malaysia

- Timnas Malaysia dipastikan kehilangan pilar mereka, Faisal Halim, untuk melakoni dua laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Itu karena winger Selangor FC tersebut butuh waktu cukup lama untuk memulihkan kondisi fisik dan mentalnya usai menjadi korban serangan orang tak dikenal, Minggu (5/5/2024) lalu.

Seperti diketahui, Faisal Halim mengalami luka bakar cukup parah di sekujur tubuhnya akibat siraman air keras (asam) dari dua pelaku penyerangan.

Insiden itu terjadi ketika Faisal sedang jalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Damansara, Petaling Jaya.

Berdasarkan sumber dari Berita Harian, pelaku awalnya menyasar wajah sang pemain, tapi dia bisa mengelak. Dan, untungnya anak Faisal saat itu berada cukup jauh sehingga tak terkena cipratan.

"Kalau kena wajah, ada risiko kena mata juga. Kemungkinan kariernya akan tamat," ujar sumber tersebut.

"Pelaku yang mengenakan penutup wajah sempat mengatakan 'good luck' sebelum menyiramkan asam, lalu kabur dengan sepeda motor," tambahnya.

Tak tahu mengapa dirinya menjadi korban tindakan yang begitu keji, Faisal Halim sangat terpukul.

Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, mengungkapkan sang pemain terus menangis dan bergumam "kenapa mereka lakukan ini kepada saya?" ketika dirinya berkunjung ke rumah sakit.

"Saya bilang kepada Faisal dan istrinya, lupakan dulu sepak bola karena kesehatan lebih penting," ujar Datuk Hamidin.

"Dia terlihat sangat sedih, saya pun ikut sedih. Saya berharap dia mendapat perawatan terbaik dan segera pulih," lanjutnya.

Datuk Hamidin Mohd Amin mengatakan bakal butuh waktu berbulan-bulan bagi Faisal Halim untuk menyembuhkan luka fisik dan trauma yang dialaminya.

Oleh karena itu, sang pemain bakal absen lama dari Timnas Malaysia, termasuk saat melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026, bulan depan.

Harimau Malaya akan tandang ke Kirgiztan (6 Juni) sebelum menjamu Taiwan (11 Juni), dan dua pertandingan ini wajib dimenangi.

Sebab, pasukan Kim Pan-gon masih berada di peringkat ketiga Grup D putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tertinggal dari Kirgiztan dan Oman.

Untungnya, jarak mereka dengan dua tim itu hanya 3 poin. Jadi, jika mampu menyapu laga sisa dengan kemenangan, peluang lolos ke babak berikutnya sangat besar.

Inilah mengapa absennya Faisal Halim bakal menyesakkan. Bagaimanapun, dia adalah bagian vital di lini serang Timnas Malaysia.

Faktanya, Faisal merupakan pahlawan kemenangan Harimau Malaya atas Kirgiztan pada pertemuan pertama, November tahun lalu, melesakkan gol penentu yang membuat timnya unggul 4-3 pada injury time.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat