sveosportu.com

Euro 2024: Fakta Menarik Prancis vs Polandia

Prancis akan menghadapi Polandia dalam laga fase grup Euro 2024, Selasa (25/6/2024) malam WIB.  (Yusuf/Skor.id).

- Berikut ini fakta menarik laga Prancis vs Polandia dalam laga terakhir fase grup Euro 2024. Laga Prancis vs Polandia akan digelar pada Selasa (25/6/2024) pukul 23.00 WIB.

Laga ini akan menentukan posisi Prancis yang memang sudah lolos ke 16 besar, apakah sebagai juara grup, runner-up, atau hanya akan masuk sebagai peringkat ketiga terbaik.

Prancis memang sudah lolos ke fase knockout, namun yang mereka butuhkan adalah status sebagai juara grup. Untuk meraihnya, salah satu syaratnya adalah mengoleksi gol sebanyak mungkin saat lawan Polandia.

Jelang laga malam ini, merangkum sejumlah fakta menarik dari laga Prancis vs Polandia, baik rapor masing-masing maupun tentang rekor pertemuan keduanya.

Berikut ini sejumlah fakta menarik dari laga Prancis vs Polandia di Euro 2024 yang akan digelar malam ini:

1. Laga malam ini akan menjadi pertemuan ketiga antara Prancis dan Polandia dalam Piala Eropa dan Piala Dunia. Polandia dan Prancis bertemu dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia 1982 dengan skor 3-2, sedangkan Prancis menang 3-1 di 16 besar Piala Dunia 2022.

2. Prancis tetap tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhirnya melawan Polandia di semua kompetisi (4 kali menang dan 4 kali imbang), setelah kalah dalam pertandingan uji coba, 0-4 pada Agustus 1982.

3. Di sisi lain, Prancis belum pernah memenangkan pertandingan penyisihan grup terakhir mereka di delapan turnamen utama internasional terakhir (Piala Dunia atau Piala Eropa). Terakhir kali mereka menang di laga terakhir fase grup terjadi saat lawan Togo (2-0) di Piala Dunia 2006 (4 menang dan 4 imbang).

4. Polandia mengalami kekalahan dalam pertandingan fase grup terakhir mereka di tiga dari empat Piala Eropa sebelumnya, kecuali saat menang 1-0 lawan Ukraina pada Piala Eropa 2016. Itu satu-satunya kemenangan saat mereka mencapai babak sistem gugur kompetisi tersebut.

5. Prancis tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan penyisihan grup Piala Eropa di bawah asuhan Didier Deschamps (4 menang dan 4 imbang). Kekalahan terakhir Prancis di fase ini terjadi di hari ketiga Euro 2012 melawan Swedia (0-2), dengan Laurent Blanc sebagai pelatih.

6. Timnas Polandia mengalami kekalahan dalam dua laga awal Euro 2024 ini namun tidak pernah mencatatkan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan di satu penyisihan grup antara Piala Eropa dan Piala Dunia.

7. Prancis tidak kemasukan satu gol pun dalam 367 menit, setelah mencatatkan clean sheet dalam empat pertandingan terakhirnya. Pemain terakhir yang mencetak gol melawan Les Bleus adalah pemain Cile, Darío Osorio dalam pertandingan persahabatan pada Maret lalu.

8. Antoine Griezmann bisa melampaui Lilian Thuram (keduanya 32 pertandingan) dalam jumlah pertandingan, menjadi pemain outfield dengan penampilan terbanyak untuk Prancis antara Piala Eropa dan Piala Dunia.

9. Piotr Zielinski menjadi pemain Polandia yang terlibat dalam tembakan terbanyak di Euro 2024 (11 tembakan), sekaligus menjadi pemain Polandia dengan umpan operan terbanyak di turnamen edisi kali ini (68).

10. Gelandang Prancis, N'Golo Kante, pemain Eropa yang mencatatkan jumlah penampilan terbanyak (17) tanpa pernah kalah di Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia (12 menang, 5 imbang).

Bagi Skorer yang ingin ngobrol laga Euro 2024 Prancis vs Polandia, langsung join ke Live Room Stadeo yaaa.... Live Room akan mulai pada Selasa (25/6/2024) jam 23.00 WIB, jangan sampai ketinggalan ya!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat