sveosportu.com

Final Wilayah Timur NBA 2024: Celtics Sapu Bersih, Brown MVP

Boston Celtics Juara Wilayah Timur NBA 2024

– Boston Celtics sukses kunci tiket partai puncak NBA 2024 setelah sapu bersih rangkaian laga Final Wilayah Timur kontra Indiana Pacers. Mereka unggul 4-0.

Jayson Tatum dan kawan-kawan kembali memenangi gim keempat yang berlangsung di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis, pada Selasa (28/5/2024) pagi waktu Indonesia.

Sempat tertinggal delapan poin di kuarter empat, Celtics akhirnya mampu membalikkan keadaan dan menghentikan perlawanan tim tuan rumah dengan kemenangan 105-102.

Jaylen Brown tampil luar biasa, menyumbangkan 29 poin untuk membawa Celtics ke final NBA kedua mereka dalam tiga musim terakhir.

Brown memainkan peran besar di menit-menit akhir kuarter keempat. Selain mencetak tambahan 10 angka, salah satu aksinya yang jadi sorotan yakni saat mengagalkan upaya point guard Pacers, Andrew Nembhard, sehingga skor tetap 102-102 saat waktu bermain hanya tersisa 1 menit 4 detik.

Selanjutnya, Brown memberi assist ke Derrick White di tengah penjagaan ketat empat pemain Pacers. Assist itu berhasil dieksekusi sang rekan dari dengan tembakan tripoin yang sekaligus jadi tambahan tiga angka untuk Celtics memastikan kemenangan.

Berkat penampilan sensasionalnya selama rangkaian laga melawan Indiana Pacers, NBA menobatkan Jaylen Brown sebagai Pemain Terbaik (MVP) untuk Final Wilayah Timur.

Pebasket Boston Celtics lainnya ikut merayakan pencapaian Brown saat menerima trofi Larry Bird di podium.

“Saya tidak mengharapkan itu (gelar MVP) sama sekali. Saya tidak pernah menang (penghargaan individual sebelumnya),” kata pebasket 27 tahun ini.

Selama rangkaian seri Final Wilayah Timur, Jaylen Brown mencatatkan statistik impresif dengan rata-rata mencetak 29,8 poin dari 51,7 persen tembakan. Ia juga menambahkan 5,0 rebound dan 2,0 steal per game untuk Celtics.

"Anda tidak bisa menggoyahkannya. Dia punya ingatan jangka pendek yang luar biasa, jika dia gagal dalam satu tembakan, maka tembakan berikutnya tak akan berpengaruh,” ujar pelatih Boston Celtics, Joe Mazzulla, soal performa Brown. 

“Saya menyukai ketenangannya dan kemampuannya dalam menyerang. Dia hanya bermain-main. Tidak bisa ditentukan dengan mencetak gol.”

“Umpannya luar biasa dan saya memiliki keyakinan penuh dia akan membuat bacaan itu menjadi bacaan yang bagus,” tutur Mazzulla.

Boston Celtics kini masih menunggu calon lawan mereka di Final Utama NBA 2024 dari pemenang duel wilayah barat antara Dallas Mavericks vs Minnesota Timberwolves.

Sejauh ini, Mavericks sudah unggul 3-0 atas Anthony Edwards cs dalam rangkaian Final Wilayah Barat.

Luka Doncic dan kawan-kawan punya kans sapu bersih laga seperti Celtics jika kembali memenangi gim keempat pada Rabu (29/5/2024) WIB yang digelar di kandang mereka, American Airlines Center.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat