sveosportu.com

Star Soccer Petik Kemenangan Perdana di Putaran Kedua

- Star Soccer Indonesia memetik kemenangan perdana di putaran kedua Grup C Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024.

Star Soccer Indonesia berhasil menaklukkan Asia Football School dengan skor meyakinkan 4-1 dalam laga yang digelar di ASIOP Training Ground (ATG), Sentul, Bogor, Minggu (26/5/2024).

Dalam jalannya pertandingan, Asia Football School (AFS), unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan M Alif Bintang menit ke-9.

Setelah tertinggal, Star Soccer Indonesia meningkatkan intensitas serangan. Tim asal Bogor itu berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri salah satu pemain AFS pada menit ke-21.

Lalu, di awal babak kedua, tepatnya menit ke-34  tembakan keras Romeo Nizam Abisha menembus jala gawang AFS

Star Soccer Indonesia memperlebar jarak keunggulan melalui gol yang dicetak M Rafi Raditya menit ke-45.

AFS vs Star Soccer.jpg
Pertandingan Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024 Asia Football School vs Star Soccer Indonesia, di ATG, Sentul, Minggu (26/5/2024). (Sumargo Pangestu/Liga TopSkor)

Kemenangan Star Soccer Indonesia dilengkapi dengan gol yang diciptakan Muhammad Zheyhan Bali pada menit ke-50.

Pelatih Star Soccer Indonesia, Cecep Jumhana mengucap syukur atas kemenangan pertama yang diraih pada laga Grup C putaran kedua Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024.

"Saya mengucapkan syukur alhamdulillah kami hari ini diberikan tiga poin, semoga ini menjadi langkah yang baik untuk kami menghadapi pertandingan lainnya dan menjadi yang terbaik di grup ini," kata Cecep Jumhana.

Lebih dari itu, pelatih yang akrab disapa Cephy tersebut menurutkan bahwa sebelumnya telah mengamati pola permainan AFS, sehingga ia menemukan titik lemah dari tim lawan.

"Memang kami tidak satu grup dengan AFS tapi kami memperhatikan ketika match terakhir mereka di putaran pertama, itu ada titik lemah dan juga kelebihan," ujar Cephy.

"Memang koordinasi di lini belakang ada kekurangan itu yang menjadi titik lemah mereka dan menjadi celah untuk kami mencetak gol," Cephy menambahkan.

Muhammad Rafi Raditya tampil memesona di laga ini. Berkat permainan apiknya, dia terpilih menjadi Man of The Match.

"Rafi memang dari pertandingan pertama sampai pertandingan hari ini grafiknya meningkat apalagi dengan latihan tambahan praga dari tim PSSI, main di Popwilda, sekarang bermain di Liga TopSkor jadi memang grafiknya sangat luar biasa," ucap Cephy.

Masih ada dua laga tersisa untuk Star Soccer Indonesia menyelesaikan putaran kedua Grup C, yakni menghadapi RMD dan Naraga Ciater.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat