sveosportu.com

Gregoria Mariska Ditarget ke Semifinal Singapore Open 2024

Gregoria Mariska Tunjung

– Gregoria Mariska Tunjung disebut sudah siap tampil dalam turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 750 Singapore Open 2024 yang digelar pekan ini.

Kesiapan Gregoria Mariska Tunjung itu diungkapkan asisten pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenudin.

“Kalau dari segi fisik Gregoria tidak ada masalah, kondisi mental juga sudah siap bertanding,” Herli Djaenudin menjelaskan.

“Di satu minggu persiapan kemarin, kami hanya menjaga agar tidak sakit atau cedera. Latihan-latihan yang bersifat maintenance.

Menghadapi Singapore Open 2024, Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan Zhang Beiwen (Amerika Serikat) pada babak pertama.

Terkait target, atlet 24 tahun itu diharapkan bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya sehingga dapat mencapai babak semifinal.

Target ini diberikan agar sang pemain bisa merebut banyak poin turnamen yang bisa mengamankannya dari posisi delapan besar dunia.

Sebagai informasi, juara Kumamoto Masters 2024 itu kini masih menduduki peringkat sembilan dunia.

“Saya berharap di turnamen ini Gregoria bisa mengeksplorasi kemampuannya dan mengeluarkan seluruh kebagusannya. Semangat jangan mau kalah,” kata Herli.

“Target setiap pertandingan pasti ada tetapi yang terpenting adalah bagaimana bermain dengan maksimal. Untuk kali ini, Gregoria harus bisa masuk ke semifinal.”

“Kami ingin mengamankan dia agar tidak keluar dari peringkat delapan besar. Saat ini, peringkatnya memang di sembilan tetapi ada empat tunggal putri Cina di atas,” katanya.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung dan pebulu tangkis Indonesia lainnya sudah menjalani latihan persiapan di Singapore Indoor Stadium pada Senin (27/5/2024).

Latihan ini dimanfaatkan para pemain untuk adaptasi lapangan serta pemanasan agar terhindar dari risiko cedera.

“Kondisi fisik anak-anak prima sejak berangkat dari Jakarta. Semua sudah dipersiapkan dengan sangat baik,” kata pelatih fisik Pelatnas PBSI Cipayung, Yansen Alpine.

“Saya dan Jae (Ahmad Jaelani) sebagai pelatih fisik terus memantau dan mendampingi proses pemanasan mereka.”

“Penting melakukan pemanasan yang baik dan cukup, karena selain untuk menghindari cedera, hal ini akan membantu para pemain bertanding dengan optimal,” tutur Yansen.

Berikut daftar pemain Indonesia yang akan berlaga di turnamen Singapore Open 2024 (28 Mei-2 Juni):

Tunggal Putra

  • Jonatan Christie
  • Anthony Sinisuka Ginting
  • Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Ganda Putra

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  • Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
  • Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran

  • Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat