sveosportu.com

Gregoria Mariska Kalah di Semifinal Singapore Open 2024

Gregoria Mariska Tunjung, pebulu tangkis tunggal putri Indonesia terbaik. (Abdul Rohim/Skor.id)

- Harapan Gregoria Mariska Tunjung untuk meraih gelar juara dari turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 750 Singapore Open 2024 harus pupus.

Hal itu terjadi usai Gregoria Mariska Tunjung menelan kekalahan dalam laga semifinal Singapore Open 2024 yang bergulir Sabtu (1/6/2024).

Petualangan tunggal putri andalan Indonesia tersebut di Singapore Indoor Stadium harus terhenti di tangan wakil Korea Selatan, An Se-young.

Menghadapi unggulan pertama turnamen, Gregoria Mariska Tunjung kalah dua gim langsung dengan skor 14-21, 21-23.

Gregoria sejatinya sempat memberi perlawanan cukup alot, terutama pada gim kedua kala dirinya unggul 13-8. 

Akan tetapi, momentum keunggulan lima poin itu buyar lantaran sang pemain mulai merasakan kendala di pergelangan kaki.

Tunggal putri yang saat ini bertengger di peringkat sembilan dunia itu pun merasa kurang puas dengan permainannya.

Gregoria juga cukup menyesal tak bisa memanfaatkan situasi keunggulan yang dimiliki untuk memenangi gim kedua dan memaksakan rubber game.

“Secara permainan, saya kurang puas karena saya melihat ada kesempatan untuk mendapatkan lebih terutama pada gim kedua,” katanya seusai laga.

“Sayang saya tak bisa memanfaatkan posisi unggul yang cukup meyakinkan. Sejujurnya, saat poin 15, tidak terlalu terasa sakit ankle-nya tetapi ada twist sedikit di poin terakhir.”

Dengan hasil tersebut, Gregoria Mariska Tunjung belum bisa mengakhiri kebuntuan saat bertemu dengan An Se-young.

Termasuk semifinal Singapore Open 2024, kedua pemain sudah bertemu tujuh kali di pertandingan resmi BWF yang semuanya berakhir untuk kemenangan wakil Korea Selatan.

Pada sisi lain, Gregoria Mariska Tunjung mengaku merasakan kesenangan tersendiri bisa kembali bertemu dengan An Se-young.

Sebagai seorang sahabat, Gregoria turut senang Se-young bisa kembali tampil kompetitif di tengah situasi sulit karena cedera.

“Saya punya kesenangan tersendiri bisa bertemu An Se-young. Saya rasa, dia sudah mulai kembali ke performa terbaiknya di turnamen ini,” katanya.

“Dengan kecepatan yang dimiliki, dia terlihat lebih baik dari sebelumnya. Sebagai teman, saya ikut senang dengan membaiknya dia menjelang Olimpiade nanti.”

Selanjutnya, An Se-young bakal menjalani laga final ideal kontra Chen Yu Fei (Cina) yang akan digelar Minggu (2/6/2024).

Chen Yu Fei yang berstatus unggulan kedua turnamen lolos ke final usai melewati adangan Pornpawee Chochuwong (Thailand) di semifinal. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat