sveosportu.com

Hasil Borussia Dortmund vs PSG: Les Parisiens Terjungkal

Laga Borussia Dortmuns vs Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama semifinal Liga Champions 2023-2024, di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (2/5/2024) dini hari WIB. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

- Berikut ini hasil pertandingan Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama semifinal Liga Champions musim 2023-2024.

Pertandingan antara Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain digelar di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (2/5/2024) dini hari WIB.

Les Parisiens yang berniat merengkuh treble winners musim ini, terjungkal di leg pertama semifinal Liga Champions di kandang Borussia Dortmund.

Skuad asuhan Luis Enrique harus menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 di tangan Die Borussen, berkat gol tunggal Niclas Fullkrug di menit ke-36.

Meski kalah, harapan PSG belum pupus, mereka masih bisa membalas pada leg kedua semifinal Liga Champions yang digelar di Parc des Princes, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB.

PSG datang bertandang ke Signal Iduna Park dengan kepercayaan diri tinggi, setelah keberhasilan mereka meraih gelar juara Liga Prancis.

Hasil imbang melawan Le Havre pada laga terkini mereka di Liga Prancis cukup untuk mengamankan gelar, setelah di laga lain AS Monaco kalah dari Olympique Lyon.

Pada pertandingan kali ini, Luis Enrique menurunkan trio Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, dan Bryan Barcola di lini depan PSG.

Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, dan bintangnya yaitu Jadon Sanco serta Julian Brandt. (Yusuf/).
Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, dan bintang seperti Jadon Sanco serta Julian Brandt mendapat dukungan dari fans saat menjamu PSG, Kamis (2/5/2024) dini hari WIB. (Yusuf/).

Posisi lini tengah sebagai penyeimbang permainan, dipercayakan kepada Warren Zaire-Emery, Vitinha, dan Fabian Ruiz.

Sedangkan Gianluigi Donnarumma masih menjadi penjaga gawang utama didampingi empat bek, Achraf Hakimi, Marquinhos, Lucas Hernandez, dan Nuno Mendes.

PSG coba membangun serangan sejak awal babak pertama, tetapi pertahanan Borussia Dortmund terlalu tangguh untuk mereka.

Penjaga gawang Borussia Dortmund, Gregor Kobel, tampil gemilang dengan menghalau beberapa serangan dari PSG, ia juga menjadi penjaga gawang asal Swiss pertama yang tampil di semifinal Liga Champions.

Selain itu, tiang gawang juga menjadi penggagal serangan PSG, tercatat musim ini peluang Les Parisiens sudah 10 kali mengenai tiang gawang.

Justru gawang Gianluigi Donnarumma yang harus koyak pada menit ke-36 setelah Niclas Fullkrug sukses menyempurnakan umpan Nico Schlotterbeck.

Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan kali ini, PSG gagal membalas hingga pertandingan berakhir.

Die Borussen mencatatkan lima clean sheet musim ini di Liga Champions, sedangkan bagi PSG, ini adalah kekalahan pertama mereka musim ini tanpa bisa mencetak gol.

Kemenangan Borussia Dortmund dengan skor 1-0 akan menjadi modal saat mereka melawat ke Parc des Princes pada leg kedua semifinal Liga Champions pekan depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat