sveosportu.com

Hasil F1 GP Cina 2024: Max Verstappen Dominan di Shanghai

Max Verstappen

- Max Verstappen kembali unjuk dominasi dalam kompetisi F1 2024 dengan memenangi sesi balapan utama GP Cina yang digelar Minggu (21/4/2024).

Sehari sebelumnya, pembalap tim Red Bull Racing itu lebih dulu memenangi sesi balapan sprint berdurasi 19 lap yang digelar di Sirkuit Internasional Shanghai.

Memulai lomba dari peringkat empat, Max Verstappen melesat hingga memenangi lomba dengan jarak 13,043 detik di depan Lewis Hamilton (Mercedes) yang finis kedua.

Max Verstappen pun tak menemui rintangan berarti kala menjalani sesi balapan utama F1 GP Cina 2024 yang digelar keesokan harinya. 

Start dari pole position, juara dunia F1 2021–2023 itu tak butuh waktu lama untuk membuka jarak dengan para pembalap yang ada di belakangnya.

Posisi Max Verstappen sebagai pimpinan lomba memang sempat tergeser oleh Lando Norris (McLaren) setelah melakukan pit stop.

Max Verstappen pun kembali ke peringkat satu usai Lando Norris melakukan pit stop pada lap ke-22 atau sebelum safety car diluncurkan karena insiden Valtteri Bottas (Kick Sauber).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat