sveosportu.com

Hasil Timnas Putri U-17 Indonesia vs Korea Utara Putri U-17

Timnas putri U-17 Indonesia vs Korea Utara putri U-17 di Piala Asia Wanita U-17 2024 pada 12 Mei 2024. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Timnas putri U-17 Indonesia mengakhiri kiprahnya di Piala Asia Wanita U-17 2024 dengan kekalahan pada Minggu (12/5/2024) sore.

Melawan Timnas putri U-17 Korea Utara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Garuda Pertiwi Muda, julukan Indonesia putri U-17, keok 0-9.

Parade gol ke gawang Timnas putri U-17 Indonesia dicetak Choe Il-son (menit 1, 10, 38. 40, 47), Kang Ryu Mi (11', 45+3'), dan Ro Un-hyang (14', 44').

Hasil dari Timnas putri U-17 Korea Utara itu membuat Indonesia putri U-17 gugur tanpa bisa mendapatkan poin pada Piala Asia Wanita U-17 2024.

Sebelumnya pada persaingan di Grup A, tim asuhan Satoru Mochizuki juga kalah saat bersua Timnas putri U-17 Filipina (1-6) dan Korea Selatan (0-12).

Jalannya Pertandingan

Permainan agresif langsung ditunjukkan Timnas putri U-17 Korea Utara sejak babak pertama dimulai dan lekas berbuah gol di menit kesatu melalui Che Il-son.

Sudah unggul cepat, tekanan terus diberikan dan berbuah gol kedua pada menit ke-10. Che Il-son kembali membobol gawang Timnas putri U-17 Indonesia.

Coba lekas menyerang, gawang Garuda Pertiwi Muda malah langsung kemasukan gol semenit berselang, yang kali ini ada Kang Ryu-mi sebagai pencetaknya.

Timnas putri U-17 Korea Utara terus memegang kendali permainan, terus tampil menyerang. Gol keempat pun tercipta melalui Ro Un-hyang di menit ke-14.

Hingga menit ke-30, upaya serangan Timnas putri U-17 Indonesia tak kunjung membuahkan hasil, putus di tengah jalan sebelum bisa menebar ancaman.

Timnas putri U-17 Korea Utara kembali meningkatkan intensitas serangan jelang turun minum. Dua gol tambahan dicetak Choe Il-son di menit ke-39 dan 40.

Garuda Muda Pertiwi terus digempur. Dua gol kembali bersarang, dari Ro Un-hyang dan Kang Ryu-mi pada menit ke-44 dan 45+3. Babak pertama usai 0-8.

Babak Kedua

Empat pergantian pemain langsung dilakukan Timnas putri U-17 Korea Utara yang sudah dalam kondisi unggul delapan gol, termasuk kiper Pak Ju-gyong.

Meski begitu mereka tetapi bisa mendominasi sejak pertandingan dilanjutkan di paruh kedua. Choe Il-son berhasil mencetak gol kelimanya di menit ke-47.

Berisan belakang Timnas putri U-17 Indonesia terus dikepung dan hanya bisa terus bertahan. Upaya serangan balasan tak berjalan baik sebab terus diputus.

Tempo perlahan melambat, namun Timnas putri U-17 Korea Utara tetap terus melancarkan serangan dan Indonesia putri U-17 mampu membendungnya.

Memasuki akhir babak kedua, Garuda Muda Pertiwi mulai bisa keluar dari tekanan dan sesekali melancarkan serangan walau tak bisa berbuah hasil manis.

Korea Selatan putri U-17 tidak tinggal diam dengan terus menyerang, akan tetapi tidak ada lagi gol hingga peluit panjang dibunyikan dan duel berakhir 0-9.

Susunan Pemain Utama

Indonesia Putri U-17: Gadhiza Asnanza; Amelia Heselio, Nabila Divany, Indira Jenna, Rizka Juniar; Nabila Saputri, Adelia Ramadany, Zaira Kusuma, Allya Putri; Claudia Scheunemann, Mayzura Alifa;
Pelatih: Satoru Mochizuki

Korea Utara Putri U-17: Pak Ju-gyong; Ri Ye-gyong, Jong Pok-yong, Ri Pom, Choe Chong-gum; Ro Un-hyang, Choe Rim-jong, Jo Un-bom, Jon Il-Chong; Choe Il-son, Kang Ryu-mi;
Pelatih: Song Sung-gwon

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat