sveosportu.com

Hasil Timnas Putri U-17 Indonesia vs Korea Selatan

Korea Selatan putri U-17 vs Indonesia putri U-17 (Timnas putri U-17 Indonesia) di Piala Asia Wanita U-17 2024 pada 9 Mei 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Timnas putri U-17 Indonesia menelan kekalahan telak dari Korea Selatan putri U-17 pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Pada laga keduanya di Grup A Piala Asia Wanita U-17 2024, Garuda Pertiwi Muda keok 0-12 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Hasil ini sekaligus membuat peluang Timnas putri U-17 Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala Asia Wanita U-17 2024 tertutup meski masih ada satu laga.

Garuda Pertiwi Muda sebelumnya juga mengalami kekalahan telak, 1-6, saat menghadapi Timnas putri U-17 Filipina.

Pada laga terakhirnya di Grup A, Timnas putri U-17 Indonesia akan berjumpa Korea Utara di stadion yang sama, Minggu (12/5/2024).

Jalannya pertandingan

Timnas putri U-17 Korea Selatan langsung melakukan tekanan ke gawang Indonesia putri U-17 sejak babak pertama dimulai.

Dua peluang mampu mereka ciptakan, namun masih bisa digagalkan penjaga gawang Timnas putri U-17 Indonesia, Gadhiza Asnanza.

Para pemain Garuda Pertiwi Muda tidak tinggal diam. Ikka Putri dan kawan-kawan juga turut mengancam pertahanan Timnas putri U-17 Korea Selatan.

Gol tercipta dari Korea Selatan putri U-17 melalui situasi serangan balik cepat yang dicetak Kim Hyo-won pada menit ke-13.

Kapten tim Won Ju-eun mengirimkan umpan silang dan mampu ditepis oleh Gadhiza Asnanza, namun bola jatuh di depan Kim Hyo-won yang langsung melepaskan tembakan dan berbuah gol keunggulan untuk Korea Selatan putri U-17.

Terlihat Korea Selatan putri U-17 sering kali melakukan tekanan dari sisi kanan pertahanan Timnas Putri U-17 Indonesia.

Penyelamatan penting dilakukan Gadhiza Asnanza pada menit ke-19. Tembakan dari dalam kotak penalti yang dilepaskan Kwon Dae-un mampu dimentahkannya.

Hingga waktu memasuki menit ke-25 para pemain Timnas Putri U-17 Indonesia masih kesulitan untuk bisa menciptakan gol penyama kedudukan.

Lagi, penyelamatan dilakukan oleh Gadhiza pada menit ke-29. Tembakan dari pemain Korea Selatan putri U-17 yang diarahan ke pojok kiri mampu ditepis.

Tim besutan Satoru Mochizuki masih kesulitan untuk keluar dari tekanan para pemain Korea Selatan putri U-17.

Korea Selatan putri U-17 mencetak gol kedua sepakan Hang Guk-hee pada menit ke-34.

Sejatinya tembakan dari Hang Guk-hee sudah berhasil ditepis Gadhiza, namun sepakannya sangat keras sehingga bola tetap masuk ke gawang.

Lima menit berselang, tepatnya menit ke-39 Korea Selatan putri U-17 menciptakan gol ketiga yang dicetak Beom Ye-ju lewat situasi sepakan pojok.

Timnas Putri U-17 Indonesia kembali kemasukkan. Pada menit ke-41, tendangan bebas Park Ji-yu tidak berhasil diamankan dengan sempurna oleh Gadhiza dan bola pun meluncur ke gawangnya.

Gol kelima Korea Selatan tercipta melalui sundulan Won Ju-eun pada menit ke-45+1. Ia berhasil memenangi duel ketika menerima umpan dari sepakan sudut.

Di babak pertama, Timnas Putri U-17 Indonesia tertinggal dengan skor 0-5 dari Korea Selatan putri U-17.

Babak kedua

Claudia Scheunemann mendapatkan peluang emas di awal babak kedua. Ia mampu melewati dua pemain belakang Korea Selatan putri U-17 dengan melakukan solo run. Namun, tembakan yang dilepaskan mampu dibaca kiper Woo Su-min.

Timnas Putri U-17 Indonesia kebobolan untuk keenam kalinya. Gol keenam Korea Selatan putri U-17 dicetak Won Ju-eun pada menit ke-50 dengan memanfaatkan umpan terukur Kwon Da-eun dari sisi kiri.

Penalti didapatkan Korea Selatan putri U-17 seusai Sofia Soll melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Kim Ye-eun berhasil mengeksekusi penalti dengan baik pada menit ke-59.

Dua menit berselang, Timnas Putri U-17 Indonesia kembali kemasukkan. Won Ju-eun menaruh bola ke pojok kanan gawang dan tidak bisa ditepis oleh Gadhiza.

Seo Min-jeong gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-66. Tembakan dari titik putih yang dilepaskan mengenai tiang gawang.

Hingga pertandingan mamasuki menit ke-75 lini pertahanan Timnas Putri U-17 Indonesia masih dikurung Korea Selatan putri U-17.

Korea Selatan putri U-17 menciptakan gol kesembilan lewat sepakan Baek Ji-eun pada menit ke-80. Dia dengan mudah menceploskan bola ke gawang lewat bola rebound.

Tak lama berselang, Baek Ji-eun kembali mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pada menit ke-82. Pemain bernomor punggung sembilan itu mencetak gol melalui sundulan seusai menerima umpan dari sepakan sudut.

Gol ke-11 untuk Korea Selatan putri U-17 tercipta pada menit ke-86. Lagi-lagi, Won Ju-eun yang mencetak gol.

Menjelang berakhirnya laga babak kedua, Korea Selatan putri U-17 menambah gol melalui kaki Seo Min-jeong di menit ke-90+2.

Susunan Pemain Utama

Korea Selatan putri U-17: 1-Woo Su-min; 3-Ryoo Ji-hae, 5-Lee Hae-un, 6-Noh Sie-un, 16-Park Ji-yu; 8-Beom Ye-ju, 12-Kwon Dae-un, 20-Ji Ae, 22-Han Guk-hee; 10-Won Ju-eun, 14-Kim Hyo-won;
Pelatih: Kim Eun-jung

Indonesia putri U-17: 1-Gadhiza; 2-Rizka Dwi Juniar, 4-Nabila Divany, 14-Indira Jenna, 22-Sola Mananohas; 6-Zaira, 18-Zahra, 19-Auliah Arifah, 21-Nabila Saputri; 13-Claudia Scheunemann, 15-Kikka;
Pelatih: Satoru Mochizuki

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat