sveosportu.com

Liga 3 Nasional: Persikota Tangerang Lolos 16 Besar

Liga 3 Nasional atau putaran nasional Liga 3. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Persikota Tangerang memastikan diri menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional 2023-2024

Itu setelah, mereka menuai kemenangan lagi saat menghadapi Persika 1951 di Stadion Benteng Reborn, Tangerang, Senin (13/5/2024) petang WIB. Dalam laga itu, Persikota menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat tim berjulukan Bayi Ajaib itu memuncaki klasemen sementara Grup 1 dengan enam poin dari dua laga yang telah dijalani.

Menyisakan satu pertandingan lagi, jumlah poin mereka tidak mungkin lagi dikejar oleh Persika 1951 yang menempati posisi ketiga dengan satu poin.

Sedangkan posisi kedua sementara ditempati Tornado FC Pekanbaru, yang hari ini juga berhasil menang dua gol tanpa balas atas Persibangga Purbalingga.

Kemenangan ini membuat Tornado FC mengoleksi empat poin. Sebaliknya, kekalahan ini memastikan Persibangga Purbalingga tersingkir lantaran belum meraih satu poin pun dari dua pertandingan.

Dari Grup 2, Persipasi Bekasi juga kembali meraih kemenangan di laga kedua mereka, hari ini. Kali ini mereka berhasil menaklukkan Persikas Subang dengan skor tipis 2-1.

Hasil ini membuat Persipasi memuncaki klasemen sementara Grup 2 dengan enam poin. Sementara kekalahan ini membuat Persikas tertahan di posisi kedua dengan tiga poin.

Jumlah poin Persikas sama dengan yang dikoleksi Kartanegara FC yang hari ini meraih kemenangan atas PS Siak dengan skor telak 4-1. PS. Siak pun dipastikan tersingkir lantaran belum meraih satu pun poin.

Dari Grup 3 persaingan ketat terjadi, usai Dejan FC diimbangi PSGC Ciamis dengan skor 2-2. Mereka kini berada di posisi pertama dan kedua dengan empat poin.

Diikuti Persip Pekalongan yang berada di posisi ketiga dengan tiga poin, usai menaklukkan Persikasi Bekasi tiga gol tanpa balas.

Dari Grup 4, Waanal Brothers diimbangi Persipani Paniai dengan skor 1-1. Hasil tersebut membuat kedua tim kini berada di posisi pertama dan kedua dengan poin empat. Waanal Brothers sementara yang memuncaki klasemen lantaran unggul selisih gol.

Sedangkan PS Palembang dipastikan tersingkir, usai kalah dari Labura Hebat FC dengan skor 4-2. PS Palembang harus rela menempati posisi akhir Grup 4 dengan tanpa poin, setelah kalah dari dua laga yang telah dijalani. Sementara PS Palembang yang berada di posisi ketiga masih memiliki peluang untuk lolos lantaran mengoleksi tiga poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat