sveosportu.com

Olympiakos vs Fiorentina: Thrylos Juara Conference League

Olympiakos juara Europa Conference League 2023-2024 setelah mengalahkan Fiorentina. (Yusuf/Skor.id).

- Berikut ini hasil pertandingan final Europa Conference League (Liga Konferensi Eropa) musim 2023-2024 antara Olympiakos vs Fiorentina.

Pertandingan final Europa Conference League musim ini antara Olympiakos vs Fiorentina digelar di Opap Arena, Athena, Kamis (30/5/2024) dini hari WIB.

Fiorentina harus menelan pil pahit pada laga ini, setelah kalah tipis dengan skor 0-1 setelah melalui babak tambahan.

Pada pertandingan final Conference League ini, pelatih Viorentina, Vincenco Italiano, mengandalkan Andrea Belotti sebagai starter di lini depan.

Di belakang Andrea Belotti, berdiri Nicolas Gonzalez, Christian Kouame, dan Giacomo Bonavetura yang siap membantu serangan.

Sementara itu, Arthur dan Rolando Mandragora yang juga tampil sebagai starter diplot sebagai double pivot.

Pietro Terracciano dipercaya sebagai penjaga gawang, ia dikawal oleh Dodo, Lucas martinez Quarta, Nikola Milenkovic, dan Cristiano Biraghi yang tampil sebagai bek.

Fiorentina tampil menggebrak di awal pertandingan, umpan Christian Kouame tepat ke arah Andrea Belotti, tetapi ia gagal memaksimalkan kesempatan tersebut.

I Viola kembali mencoba mencetak gol cepat, kali ini Nikola Milinkovic telah lebih dulu terjebak offside saat meneruskan umpan Christian Biraghi.

Kerja sama Giacomo Bonaventura dan Andrea Belotti di menit ke-23 juga belum berbuah gol, kiper Olympiakos, Konstantinos Tzolakis dengan brilian menyelamatkan peluang tersebut.

Hanya berjarak dua menit giliran kerja sama Chiquinho dan Daniel Podence yang membuat lini belakang Fiorentina bekerja keras, tim dengan sebutan Thrylos itu mulai menekan pertahanan I Viola.

Beberapa peluang masih tercipta hingga akhir babak pertama, tetapi kedua tim gagal menciptakan gol.

Hal serupa juga terjadi di babak kedua, hanya beberapa peluang tercipta salah satunya kerja sama Olympiakos melalui Andre Horta dan Ayoub El Kaabi yang masih gagal berbuah gol.

Kedua tim kemudian harus tampil di babak tambahan, setelah dalam 2x45 menit gagal mencetak gol.

Pada babak tambahan, gol baru tercipta di menit ke-116, Ayoub El Kaabi berhasil menjebol gawang Pietro Terracciano, gol tersebut membuat Thrylos unggul 1-0.

Wasit sempat melihat tayangan ulang melalui VAR, tetapi keputusan tidak berubah, Olympiakos unggul 1-0 jelang babak tambahan berakhir.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Olympiakos tidak berubah, mereka berhak meraih gelar juara Conference League.

Pelatih Olympiakos, Jose Luis Mendilibar, meraih kesuksesan beruntun di kompetisi Eropa, setelah sebelumnya membawa Sevilla juara Liga Europa musim lalu.

Ini juga menjadi trofi pertama Olympiakos di kompetisi Eropa sepanjang sejarah klub.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat