sveosportu.com

Spanyol vs Georgia: La Furia Roja Nyaman Puncaki Grup A

Kualifikasi Euro 2024 (Piala Eropa 2024). (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Pertandingan antara Spanyol vs Georgia menjadi salah satu laga penutup di Grup A babak Kualifikasi Euro 2024 (Kualifikasi Piala Eropa 2024).

Pertandingan antara Spanyol vs Georgia di Grup A Kualifikasi Euro 2024 digelar di Estadio Municipal Jose Zorilla, Valladolid, Senin (20/11/2023) dini hari WIB.

Spanyol berhasil memastikan kemenangan atas Georgia, yang membuat mereka telah mengamankan posisi puncak klasemen Grup A babak Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Kemenangan La Furia Roja membuat perolehan poin mereka di Grup A tak mungkin terkejar Skotlandia, yang harus puas finis di posisi runner-up dengan perolehan 17 poin.

Skotlandia harus menutup penampilan mereka di babak Kualifikasi Euro 2024 dengan hasil imbang 3-3, ketika berhadpan dengan Norwegia yang pada laga tersebut tidak diperkuat Erling Haaland.

Erling Haaland mengalami cedera, dan ia harus mengubur mimpinya tampil di Euro 2024, setelah Norwegia hanya mampu meraup 11 poin di Grup A.

Spanyol yang hanya sekali kalah, meriah tujuh kemenangan dalam delapan pertandingan di Grup A, mereka mengoleksi 21 poin, mencetak 25 gol, dan hanya kebobolan lima kali sepanjang babak kualifikasi.

Pada pertandingan terakhir menghadapi Georgia, La Furia Roja membuka keunggulan mereka melalui gol cepat Robin Le Normand paada menit keempat yang mengejutkan tim tamu.

Namun, Georgia ternyata tak butuh waktu lama untuk bangkit, Khvicha Kvaratskhela berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-10, memanfaatkan umpan Giorgi Chakvetadze.

Spanyol baru bisa menambah gol dan kembali unggul di menit ke-55, umpan matang dari Jose Gaya berhasil disempurnakan oleh Ferran Torres untuk membawa timnya memimpin 2-1.

Keunggulan Spanyol semakin tak terbantahkan, setelah Luka Lochosvilli mencetak gol bunuh diri di menit ke-72, dan tak bisa lagi dikejar oleh Georgia.

Georgia pun harus puas finis di posisi keempat klasemen Grup A Kualifikasi Euro 2024, dengan hanya mengoleksi delapan poin dari delapan pertandingan.

Starting XI Spanyol vs Georgia

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Robin Le Normand, Inigo Martinez, Jose Gaya; Gavi, Rodri, Fabian Ruiz; Ferran Torres, Alvaro Morata, Inaki Williams

Pelatih: Luis De La Fuente

Georgia (5-3-2): Giorgi Mamardashvili; Otar Kakabadze, Solomon Kvirkvelia, Guram Kashia, Luka Lochoshvili, Irakli Azarovi; Giorgi Chakvetadze, Nika Kvekveskiri, Giorgi Kochorashvili; Georges Mikautadze, Khvicha Kvaratskhelia

Pelatih: Willy Sagnol

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat