sveosportu.com

Hat-trick di Mugello, Bagnaia Samai Rekor 3 Legenda MotoGP

Francesco Bagnaia

  Tak berlebihan rasanya jika Francesco Bagnaia menyandang status King of Mugello. Tiga musim beruntun sang rider Ducati sukses menjadi pemenang MotoGP Italia, termasuk akhir pekan lalu.

Pecco, sapaan akrab Bagnaia, kembali membuktikan kelasnya sebagai juara dunia tiga kali MotoGP dalam balapan kandangnya, Grand Prix Italia, di Sirkuit Mugello.

Setelah sukses memenangi sprint sehari sebelumnya, Bagnaia kembali finis terdepan pada balapan utama MotoGP Italia, meskipun mendapatkan penalti penurunan tiga grid, Minggu (2/6/2024) kemarin.

Start dari posisi kelima, ia mampu melesat untuk segera memimpin balapan di tikungan kedua. Setelah itu Pecco mendominasi, membuat para rival, terutama Jorge Martin (Pramac Racing), frustrasi mengejarnya.

Usai blunder dalam sprint di GP Catalunya sepekan sebelumnya, Bagnaia bangkit dengan memborong tiga kemenangan, termasuk dua podium di Mugello, trek yang telah menjadi teritorinya tiga tahun terakhir. 

Dan, kemenangan kali ini terasa istimewa karena beberapa alasan, Pertama, ia terus memangkas gap dari dari Martin di puncak klasemen. Kedua, itu diraih dengan livery spesial Maglia Azzurri di balapan kandang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat