sveosportu.com

Indonesia Open 2024: 2 Ganda Campuran Tuan Rumah Menang

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

– Hari pertama turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024 resmi bergulir pada Selasa (4/6/2024).

Sebanyak 10 wakil tuan rumah melakoni pertandingan babak 32 besar hari ini di Istora Senayan, Jakarta. Dua di antaranya bahkan telah mengantongi kemenangan.

Kemenangan wakil Merah Putih di Indonesia Open 2024 dibuka melalui aksi ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang mengalahkan Jan Colin Voelker/Isabel Lohau (Jerman) 

Adnan/Vita menang dua gim langsung, 21-11, 21-19 untuk memastikan diri melaju ke babak kedua Indonesia Open 2024.

Meski mampu merebut kemenangan, Adnan/Nita mengaku kurang bisa bermain tenang pada laga ini. Permainan keduanya pun menjadi terburu-buru sehingga skor ketat terjadi di gim kedua.

“Bersyukur kami bisa melangkah ke babak berikutnya. Menghadapi lawan seperti ini seharusnya kami bermain lebih menekan dan tidak panik saat terkejar,” ungkap Adnan Maulana.

Turun di Indonesia Open 2024, Adnan/Nita bertekad untuk bermain lebih baik lagi. Pasalnya, performa ganda campuran peringkat 45 dunia itu masih belum konsisten.

Dalam beberapa turnamen terakhir yang telah dilakoni pada tahun ini, pencapaian terbaik Adnan/Nita hanya menembus babak 16 besar.

“Tampil di Indonesia Open 2024 membuat kami ingin menampilkan permainan terbaik. Kami sudah melakukan evaluasi dari beberapa turnamen sehingga kami ingin mencoba terus sejauh mana kemampuan kami,” ujar Nita.

Dengan kemenangan ini, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah akan menghadapi pemenang laga antara wakil Thailand yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai melawan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di 16 besar.

Hasil positif Adnan/Nita ini juga berhasil diikuti oleh wakil ganda campuran Merah Putih lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaya, yang turut bertanding hari ini.

Ganda campuran non-pelatnas tersebut mengawali perjuangan di Indonesia Open 2024 dengan menghadapi Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan).

Bermain selama 40 menit, Dejan/Gloria akhirnya memenangkan duel dengan entik 21-19, 21-19.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Dejan/Gloria atas ganda campuran Taiwan tersebut pada pertemuan sebelumnya yang terjadi di Singapore Open 2024, pekan lalu.

Kala itu, Dejan/Gloria kalah 19-21, 6-21 pada babak 16 besar.

“Bersyukur kami bisa meraih kemenangan, kami melakukan evaluasi setelah bertemu Ye/Lee di Singapore Open 2024,” kata Dejan. 

“Kami mencoba untuk menerapkan strategi yang kami inginkan untuk bisa meraih kemenangan di laga ini.”

Selain Adnan/Nita dan Dejan/Gloria, Indonesia tercatat menempatkan dua ganda campuran lainnya di Indonesia Open 2024.

Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang baru mulai bertanding pada hari kedua Rabu (5/6/2024).

Rehan/Lisa langsung jumpa ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), sedangkan Rinov/Pitha ditantang Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan) pada babak 32 besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat