sveosportu.com

Indonesia Open 2024: Chen/Jia Akui Semua Bisa Raih Emas

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menilai setiap pasangan ganda putri punya kesempatan meraih medali emas dalam ajang Olimpiade 2024 di Paris, Prancis pada Juli-Agustus mendatang.

Pernyataan tersebut diungkapkan Chen/Jia menyusul kekalahan yang mereka alami dalam laga final Indonesia Open 2024 yang berlangsung pada Minggu (9/6/2024).

Ganda putri nomor satu dunia itu harus puas finis runner-up setelah menyerah dari Baek Ha-na/Lee So-hee (Korea Selatan) dengan skor akhir 21-17, 21-13 di Istora Senayan, Jakarta.

Meski gagal bawa pulang gelar juara, Jia Yi Fan sudah cukup puas dengan performanya bersama sang partner pada pertandingan kali ini.

“Menurut kami penampilan kami lumayan bagus, kami ada beberapa poin yang bisa mematikan lawan tapi kami juga buat beberapa kesalahan,” kata Jia Yi Fan soal kekalahannya. 

“Menurut kami ini normal di lapangan, karena kami tidak tahu apa aja yang bakal terjadi di lapangan.”

“Di gim satu, detail-detail untuk cara mengalahkan lawan tidak terlalu bagus jadi makanya kami kalah,” Jia Yi Fan menambahkan.

Sementara itu, Chen Qing Chen menuturkan kekalahan ini jadi peringatan bagi dirinya dan Jia Yi Fan terkait persaingan sektor ganda putri di Olimpiade 2024 mendatang.

Menurut pebulu tangkis 26 tahun tersebut, setiap pasangan ganda putri yang akan mentas di Paris nanti, punya peluang untuk mengalahkan mereka dan meraih medali emas.

Sehingga ke depannya, Chen/Jia bakal lebih mematangkan lagi performa mereka agar semakin siap untuk mengejar target di Olimpiade 2024.

“Kami merasa semua pasangan di Olimpiade itu pasti ada kesempatan untuk meraih emas, bukan cuma kami,” kata Chen Qing Chen. 

“Rata-rata mereka semua juga bisa menang dari kami jadi yang paling penting itu jadi diri kami sendiri dan tetap ikut latihan.” 

“Yang penting dari diri sendiri persiapan sudah baik dan percaya dengan diri sendiri. Nanti hasilnya bagaimana, kami akan terima,” tuturnya lagi.

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan sendiri saat ini masih kokoh menempati urutan teratas sektor ganda putri dalam peringkat Race to Paris. 

Hal ini pun menjadikan pasangan juara dunia empat kali itu sebagai kandidat kuat peraih emas ganda putri di Olimpiade 2024.

Pada edisi sebelumnya, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan berhasil hingga menembus babak final di Olimpiade Tokyo 2020. 

Namun, ganda putri andalan Tiongkok itu tumbang dari wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di partai puncak dan harus puas dengan raihan medali perak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat