sveosportu.com

3 Alumni Liga TopSkor Starter di Play-off Olimpiade 2024

Alumni Liga TopSkor. (Jovi Arnanda/Skor.id)

- Tiga alumni Liga TopSkor tampil sebagai starter dalam pertandingan play-off Olimpiade 2024 Paris, Indonesia Timna U-23 Indonesia melawan Guinea U-23

Adpun, tiga pemain itu adalah Bagas Kaffa, Komang Teguh, dan Muhammad Ferarri.

Sayang, kontribusi ketiga pemain itu buat ‘Garuda Muda’ tidak berbuah hasil gemilang. Timnas U-23 Indonesia kalah 0-1 dari Guinea U-23, yang sekaligus memastikan gagal lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Dalam pertandingan yang dimainkan di CNF Clairefontaine, Kamis (9/5/2024), Komang Teguh dan Ferarri bermain sebagai bek tengah. Mereka kolaborasi dengan Nathan Tjoe A-On untuk menggalang lini belakang.

Sedangkan Bagas Kaffa bermain di posisinya sebagai bek kanan. Buat bek Barito Putera, pertandingan tadi merupakan kesempatan pertamanya bersama Timnas U-23 Indonesia dalam rangkaian pertandingan sejak Piala Asia U-23 2024.

lini belakang timnas u-23 indonesia
Rizky RIdho, Muhammad Ferarri, Bagas Kaffa, dan Pratama Arhan bakal mengawal pertahan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024. (Dede Sopatal Mauladi/)

Di pesta bola Asia kelompok umur itu, Bagas Kaffa tidak sekalipun dimainkan pelatih Shin Tae-yong. Baru di partai play-off tadi ia diturunkan.

Masih dari pertandingan tadi, Muhammad Ferarri dan Bagas Kaffa bermain penuh selama 90 menit plus tambahan waktu. Sementara Komang Teguh diganti pada menit ke-51.

Setelah pertandingan ini para pemain Indonesia U-23 akan kembali ke klub masing-masing. Sebagian juga ada yang melanjutkan partisipasi bersama klubnya di Championship Series Liga 1.

Dalam skuad Indonesia U-23 kali ini ada tujuh pemain alumni Liga TopSkor. Mereka adalah Bagas Kaffa, Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Rayhan Hannan, Adi Satryo, Dony Tri Pamungkas, dan Fajar Fathur Rahman.

Saat Piala Asia U-23 kemarin yang paling banyak diturunkan adalah Ferarri, kemudian disusul Komang Teguh dan Fajar Fathur Rahman. Lainnya hanya tampil sebagai pemain pengganti di ujung pertandingan.

Partisipasi di Piala Asia U-23 2024 dan play-off tadi, menjadi bekal alumni Liga TopSkor untuk maju menatap masa depan. Apalagi banyak dari mereka juga sudah menjadi langganan timnas senior. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat