sveosportu.com

Isu Teknis Hambat Max Verstappen pada FP2 F1 GP Kanada 2024

Max Verstappen

– Hari pertama latihan Formula 1 Grand Prix Kanada berjalan tidak ideal untuk tiga kali juara dunia Max Verstappen. Pembalap Red Bull Racing ini mengalami isu teknis di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal. 

Setelah finis kelima pada sesi latihan bebas pertama (FP1) dalam kondisi trek basah dan kering, Verstappen mengakhiri FP2 (kering-basah) secara prematur, hanya bisa menyelesaikan empat lap, dan berakhir di P18.

Super Max terpaksa keluar lebih cepat gara-gara masalah Sistem Pemulihan Energi (ERS) pada mobil RB20 miliknya yang sudah terasa sejak awal sesi. Hal ini memaksanya kembali ke pit.

“Ya, sayangnya di FP2, tidak banyak lap untuk saya. Ada dugaan problem kelistrikan jadi tim meminta saya balik ke pit dan mereka tengah menyelidikinya,” ujar Verstappen soal isu yang dialaminya usai FP2, Jumat (7/6/2024) waktu setempat atau Sabtu WIB.

“Ini tidak ideal. Saya ingin melakukan lebih banyak lap. Beberapa pembalap menjalani sejumlah putaran di kondisi trek kering kemudian di keadaan basah. Jelas ini bukan hal yang saya inginkan pada FP2.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat