sveosportu.com

Jadi Pahlawan Arsenal, Leandro Trossard Bikin Catatan Apik

Penyerang Arsenal, Leandro Trossard. (Hendy Andika/Skor.id).

- Leandro Trossard menjadi pahlawan kemenangan Arsenal atas Manchester United, pada pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris (Premier League) 2023-2024.

Pertandingan Manchester United vs Arsenal pada Liga Inggris pekan ini, dilangsungkan di Stadion Old Trafford, Minggu (13/5/2024) malam WIB.

Arsenal berhasil menundukkan Manchester United dengan skor tipis 1-0, gol dari Leandro Trossard pada menit ke-20 setelah menerima umpan Kai Havertz, menjadi penentu kemenangan The Gunners.

Berkat satu gol ini, selain memastikan kemenangan Arsenal, pemain berusia 29 tahun itu juga sudah mencatatkan 17 gol untuk Arsenal di berbagai kompetisi, 12 gol di antaranya di Liga Inggris.

Selama berkiprah di Premier League, termasuk ketika membela Brighton, total Leandro Trossard sudah menceploskan 38 gol ke gawang berbagai tim.

Dilansir dari Squawka, sebanyak 44,7 persen dari jumlah gol tersebut, ditorehkan pemain asal Belgia itu ke gawang tim Big Six Liga Inggris.

Trossard menorehkan enam gol ke gawang Liverpool, empat ke gawang Chelsea, masing-masing dua saat menghadapi Tottenham Hotspur, Man United, dan Man City, serta satu gol ke gawang Arsenal.

Tambahan satu gol ke gawang Man United, membuat ia kini telah mencetak gol tandang ke semua tim Big Six di Liga Inggris.

Trossard juga membuat beberapa aksi penting ketika membela Arsenal, ia unjuk gigi di momen krusial yang memberikan hasil berbeda untuk The Gunenrs.

Momen krusial Trossard bersama Arsenal yaitu saat mencetak gol penyama kedudukan di menit terakhir, ketika Arsenal mengalahkan Man City di Community Shield.

Mencetak gol kemenangan atas Everton dan gol penyama kedudukan melawan Chelsea awal musim ini.

Ia juga mencetak gol ketiga melawan Liverpool yang memberikan tekanan dalam perebutan gelar, serta membawa The Gunners ke puncak klasemen.

Trossard juga menyamakan kedudukan di fase gugur Liga Champions melawan FC Porto dan Bayern Munchen.

Selain melawan Man United, Trossard juga berkontribusi mencetak gol kemenangan melawan Wolverhampton Wanderers.

Pertandingan Liga Inggris kini menyisakan laga penentu di pekan ke-38, selain wajib menang, Arsenal juga mengharapkan Man City mengalami kekalahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat