sveosportu.com

Pulih dari Cedera, Jordi Amat Comeback bersama JDT

Bek Johor Darul Takzim berpaspor Indonesia Jordi Amat.

- Kabar gembira datang dari salah satu pilar Timnas Indonesia yang berkarier di negeri tetangga. Dia adalah Jordi Amat

Bek senior itu diketahui sudah pulih dari cedera dan kembali merumput bersama klubnya, Johor Darul Takzim (JDT).

Comeback Jordi Amat terjadi saat raksasa Malaysia tersebut melakoni uji coba versus tim asal Singapura, Lion City Sailors FC, Senin (8/4/2024) malam.

Dia dipercaya sebagai starter dan mengapteni JDT di Stadion Sultan Ibrahim, Johor.

Tak diketahui apakah Jordi Amat main penuh atau digantikan saat pertandingan berlangsung. Satu hal yang pasti, palang pintu yang baru saja berulang tahun ke-32 itu tampil solid dan tak kebobolan.

Johor Darul Takzim akhirnya menang telak dengan skor 4-0. Gol-gol Harimau Selatan tercipta via penalti Fernando Forestieri (41'), brace Juan Muniz (45', 67'), dan Heberty Fernandes (52').

Ini kemenangan kedua beruntun JDT atas Lion City Sailors setelah unggul 2-1 pada uji coba pertama di markas lawan, Kamis (4/4/2024) lalu.

Jordi Amat dan kawan-kawan kini sedang mempersiapkan diri untuk mengarungi musim baru Liga Super Malaysia, yang kabarnya akan kick-off pada awal Mei 2024.

Tak hanya bagi Johor Darul Takzim, pulihnya Jordi Amat tentu sangat menggembirakan untuk Timnas Indonesia.

Maklum, tenaganya akan sangat dibutuhkan pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi dua pertandingan pamungkas Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Irak dan Filipina, Juni mendatang.

Sebelumnya, Jordi Amat batal bergabung dengan skuad Garuda dalam dua duel versus Vietnam, akhir Maret lalu, akibat cedera.

Meski demikian, mantan bek Swansea City itu menyempatkan diri datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk mendukung rekan-rekannya mengalahkan The Golden Star Warriors 1-0.

Pulihnya Jordi Amat tentu kian memperdalam lini pertahanan Timnas Indonesia. Selain dia, juga ada Jay Idzes, Justin Hubner, Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Wahyu Prasetyo.

Shin Tae-yong bakal punya banyak pilihan untuk membentuk tembok kokoh dan mendapatkan hasil terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan langkah ke putaran ketiga, sekaligus mengamankan tiket Piala Asia 2027.

Kabar baiknya, dua laga melawan Irak dan Filipina tersebut akan dimainkan di kandang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat