sveosportu.com

Unggul FC Malang Eksperimen Lawan Tim Futsal PON Jatim

Cover Unggul FC Malang.

- Unggul FC Malang mengisi kekosongan jadwal di Pro Futsal League 2023-2024 dengan melakukan eksperimen pada permainan tim.

Jeda pertandingan yang cukup lama memang harus dialami Unggul FC di awal Juni 2024, setelah terakhir berlaga pada 26 Mei 2024 di Yogyakarta.

Mereka mendapat giliran rest schedule di pekan ke-10 pada 1-2 Juni 2024, dan Pro Futsal League 2023-2024 libur bertanding di 8-9 Juni 2024.

Unggul FC dijadwalkan baru akan kembali berlaga pada pekan ke-11 di 15-16 Juni 2024, yakni menghadapi Kancil WHW Kalbar dan Halus FC.

Untuk mengisi kekosongan, pertandingan, uji coba pun mereka lakoni. Yaitu melawan tim futsal PON Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (5/6/2024).

Bertempat di Unggul Sport Center (USC), Malang, kemenangan 5-0 berhasil dicatatkan setelah sempat unggul dua gol tanpa balas di babak pertama.

Parade gol ke gawang tim PON Jatim diciptakan oleh Sahrul Fadli Romadhon (dua gol), Guilherme Rossatto, Friski Dwi, dan Andres Persada.

Pemain asing Unggul FC Malang, Andres Josue Teran (biru) dalam laga uji coba melawan tim futsal PON Jawa Timur di Unggul Sport Center, Malang, 5 Juni 2024. (Media Unggul FC Malang)
Pemain asing Unggul FC Malang, Andres Josue Teran (biru) dalam laga uji coba melawan tim futsal PON Jawa Timur di Unggul Sport Center, Malang, 5 Juni 2024. (Media Unggul FC Malang)

Pelatih Unggul FC, Joao Almeida menyadari timnya dalam situasi libur cukup panjang dan itu coba dimaksimalkan dengan bereksperimen di tim.

"Karena ada jeda panjang, kami menginginkan beberapa pertandingan (uji coba) untuk mencoba hal baru yang sedang kami lakukan," katanya.

"Dan memberikan kesempatan bermain kepada pemain yang jarang bermain. Kami tetap bersiap untuk laga sesuai dengan yang kami rencanakan."

"Kami juga memperbaiki kesalahan di pertandingan sebelumnya. Kami pun menambahkan hal baru ke tim, bekerja untuk chemistry tim, dengan beberapa detail."

"Untuk membuat tim ini lebih dewasa. Selalu bertahap, dan selalu melihat ke depan apa yang ingin kami lakukan dalam jangka panjang," Joao Almeida memaparkan.

Lebih lanjut pelatih asal Portugal itu juga mencoba menjaga kondisi mental para pemain Unggul FC setelah di laga terakhir kalah 1-5 dari Black Steel Papua.

"Pemain kami selalu bekerja keras, mereka selalu siap dan ingin memberikan yang terbaik, dalam laga resmi maupun uji coba, itu sama saja. Mereka pemain yang luar biasa," Joao Almeida memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat