sveosportu.com

Calvin Verdonk Ikut Latihan Timnas Indonesia

Pemain NEC Nijmegen, Calvin Verdonk yang sedang diproses naturalisasi untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Timnas Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan untuk persiapan lanjutan laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Diketahui Skuad Garuda julukan Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina 12 Juni 2026.

Namun, sebelumnya tim besutan Shin Tae-yong akan menjamu Tanzania pada laga uji coba yang digelar di Stadion Madya, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, 2 Juni 2024 mendatang.

Menariknya, pada persiapan Skuad Garuda kali ini dihadiri salah satu pemain yang sedang direncanakan untuk naturalisasi yakni Calvin Verdonk.

Sebelumnya, dikabarkan Calvin Verdonk sedang diusahakan untuk bisa menjalani debut bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Para pemain Timnas Indonesia yakni Muhammad Ferarri, Calvin Verdonk, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, dan Ragnar Oratmangoen sedang bersiap menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (31/5/2024). (Nizar Galang/)
Para pemain Timnas Indonesia yakni Muhammad Ferarri, Calvin Verdonk, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, dan Ragnar Oratmangoen sedang bersiap menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (31/5/2024). (Nizar Galang/)

Proses naturalisasinya mandek karena belum mendapat persetujuan dari DPR RI. Menpora Dito Ariotedjo menjelaskan jika naturalisasi Calvin Verdonk akan dibahas oleh Komisi III DPR RI awal pekan depan.

"Alhamdulillah, kerja cepat dari DPR. Pada Senin, 3 Juni 2024, langsung rapat roadshow dengan Komisi III dan Komisi X DPR untuk penetapan," kata Dito Ariotedjo kepada wartawan.

"Kami usahakan untuk keduanya (Calvin Verdonk dan Jans Raven) bisa bermain melawan Irak. Minimal dapat bertanding kontra Filipina. Sekarang fokus kami percepatan," ungkapnya.

Pemain NEC Nijmegen itu datang bersama rombongan Timnas Indonesia pada pukul 08.00 WIB untuk menjalani latihan di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (31/5/2024) pagi.

Pada latihan ini, Timnas Indonesia berisikan 19 pemain. Selain Calvin Verdonk, Pratama Arhan juga menjadi punggawa yang baru bergabung dengan Skuad Garuda.

Lebih lanjut, pada latihan kali ini terdapat satu pemain yang absen. Ia adalah Yance Sayuri. Diketahui, saudara kembar Yakob Sayuri itu sempat mengalami masalah atau cedera pada latihan pertama lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat