sveosportu.com

Hubner Tidak Main, Cerezo Osaka Diimbangi Tim Juru Kunci

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner dengan seragam klub asal Jepang, Cerezo Osaka.

- Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, kembali tidak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) pada laga terbaru Cerezo Osaka.

Ya, nama bek berusia 20 tahun itu tidak terdapat dalam DSP saat Cerezo Osaka dijamu tim juru kunci Kyoto Sanga dalam lanjutan J1 League 2024, Sabtu (1/6/2024).

Dalam laga yang digelar di Stadion Sanga, itu Cerezo Osaka gagal meraih kemenangan.

Mereka sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-33 lewat gol Leonardo de Sousa Pereira. Itu membuat Cerezo Osaka unggul 1-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Kyoto Sanga berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah gol Temma Matsuda pada menit ke-55, yang berhasil membuat Kyoto Sanga terhindar dari kekalahan.

Hasil imbang ini membuat Cerezo Osaka tertahan di posisi kesembilan dengan 25 poin dari 17 laga yang telah dijalani.

Sedangkan Kyoto Sanga berada di posisi juru kunci dengan 11 poin juga dari 11 pertandingan.

Pada sisi lain, setelah pertandingan ini Justin Hubner bakal dilepas Cerezo Osaka ke Timnas Indonesia

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal menjalani tiga laga internasional pada Juni 2024.

Pertama, mereka akan menghadapi Tanzania dalam laga persahabatan di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). Ini menjadi laga pemanasan bagi skuad asuhan Shin Tae-yong, sebelum menjalani dua laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam dua laga itu, tim Garuda bakal menjamu Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024).

Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan dari dua laga tersebut, untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, sekaligus lolos ke Piala Asia 2027.

Mengingat, saat ini Jordi Amat dan kawan-kawan menempati posisi kedua Grup F dengan tujuh poin dari empat pertandingan.

Sementara ini, baru Irak yang sudah memastikan menjadi juara Grup F dan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, lantaran berhasil mengoleksi 12 poin dari empat laga.

Untuk tiga laga tersebut, Shin Tae-yong memanggil 23 pemain. Salah satu yang teranyar adalah dipanggilnya pemain sayap andalan Madura United, Malik Risaldi, dan juga Nadeo Argawinata (Borneo FC) untuk melengkapi kuota kiper.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat