sveosportu.com

Kalah Lagi, Phoenx Suns Tersisih dari Playoff NBA 2024

Cover Phoenix Suns

- Phoenix Suns jadi tim basket pertama yang gugur dari babak playoff NBA 2024 setelah kembali menelan kekalahan pada Senin (29/4/2024) waktu Indonesia.

Sebelumnya, Phoenix Suns sudah menelan tiga kekalahan dari Minnesota Timberwolves pada rangkaian laga babak pertama yang memakai sistem best-of-seven.

Dengan kata lain, Kevin Durant dan kawan-kawan wajib meraih kemenangan pada hari ini demi menjaga asa melaju ke babak semifinal Wilayah Barat NBA 2024.

Bermain di Footprint Center, Suns yang bertindak sebagai tuan rumah sejatinya mampu memberi perlawanan sengit terhadap Wolves sejak awal pertandingan.

Suns bahkan mampu unggul 99-95 pada awal kuarter keempat. Namun, momentum berbalik setelah tim tamu mencetak tujuh angka beruntun.

Sejak saat itu, Wolves selalu memimpin perolehan angka hingga akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 122-116.

Anthony Edwards tampil impresif untuk Wolves dalam laga ini dengan mencetak 40 poin, sembilan rebound, dan enam assist selama 41 menit melantai.

Atas performa apiknya, pebasket 22 tahun itu pun mendapat banyak apresiasi termasuk dari Rudy Gobert sebagai salah satu pemain senior di kubu Wolves.

“Kita semua telah melihatnya bertumbuh dan berevolusi baik sebagai pemimpin, pemain, maupun pria. Senang melihatnya seperti itu,” ujar Rudy Gobert.

Minnesota Timberwolves pun berhak melaju ke semifinal Wilayah Barat NBA untuk kali pertama dalam 20 musim terakhir.

Tim yang belum pernah juara itu kini tinggal menanti calon lawan yang akan dihadapi di semifinal Wilayah Barat NBA 2024, antara Denver Nuggets atau LA Lakers.

Denver Nuggets yang berstatus juara bertahan untuk sementara unggul 3-1 atas LA Lakers menyusul hasil laga yang dihelat Minggu (28/4/2024) waktu Indonesia.

Pada sisi lain, kekalahan hari ini menyudahi perjalanan Phoenix Suns pada musim 2023–2024.

Kepala pelatih Phoenix Suns, Frank Vogel, pun tak segan memuji performa Minnesota Timberwolves yang diakui telah menyulitkan Kevin Durant dan kawan-kawan.

“Mereka semua menimbulkan banyak masalah untuk kami, dari pemain biasa hingga bintang,” kata Frank Vogel. 

“Anthony Edwards bermain spesial,, ia merupakan talenta spesial. Big man mereka juga bermain sangat baik.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat